Fakta Terkait Dosen UII yang Hilang, Kini Terlacak Masuk AS

Sempat hilang dari Norwegia, kini terdeteksi masuk AS

Fakta Terkait Dosen UII yang Hilang, Kini Terlacak Masuk AS

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Beberapa hari yang lalu, seorang dosen Universitas Islam Indonesia (UII) Yogyakarta yang bernama Ahmad Munasir Rafie Pratama, hilang di Istanbul, Turki saat hendak pulang ke Indonesia dari Oslo, Norwegia. Ia dilaporkan hilang setelah mengikuti kegiatan di University of South-Eastern Norway. Tentunya, polisi, keluarga, bersama pihak kampus masih berupaya untuk menyelidiki keberadaan dosen tersebut.

Rombongan UII terakhir kali bertemu dengan Ahmad pada 11 Februari 2023 di Oslo. Setelahnya, keberadaan Ahmad tidak diketahui lantaran berada di rute perjalanan berbeda untuk pulang ke Indonesia. Namun, kini beredar kabar dosen tersebut terlacak masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston.

Peristiwa ini menimbulkan sejumlah informasi bermunculan. Pada kali ini, Popbela rangkumkan sederet fakta terkait hilangnya dosen yang berusia 36 tahun tersebut.

1. Dikabarkan hilang usai kunjungan ke University of South-Eastern Norway (USN), Norwegia

Fakta Terkait Dosen UII yang Hilang, Kini Terlacak Masuk AS

Sebelumnya, Ahmad Munasir melakukan rangkaian kegiatan mobilitas global di USN, Norwegia bersama timnya dari UII Yogyakarta. Hal itu bertujuan mempererat kerjasama kedua kampus sebagai bentuk dukungan pendanaan Uni Eropa melalui Erasmus+. Rombongan UII tersebut terdiri dari empat orang, salah satunya Rektor UII Fathul Wahid.

Tim dari UII berada di Norwegia selama seminggu sejak 5 Februari 2023. Lalu, mereka meninggalkan negara itu melalui Bandara Oslo pada 12 Februari 2023.

2. Rute penerbangan yang ditempuh tim UII

Ketika kembali ke Tanah Air, rombongan UII terbagi menjadi tiga penerbangan berbeda. Dari sini, Ahmad Munasir berada dalam penerbangan melalui Riyadh, Arab Saudi dan Istanbul, Turki. Jika sesuai rencana, rute perjalanan yang ia tempuh adalah Oslo-Riyadh-Istanbul-Jakarta. Alasan terdapat perjalanan ke Riyadh lantaran sebagian tiket telah dibayar panitia konferensi di Arab Saudi.

Ahmad Munasir sempat memberikan pidato pada konferensi internasional di Riyadh sebelum berangkat pergi ke Oslo.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here