7 Fakta di Balik Pecahnya Akuarium Raksasa di Berlin, Jerman

Peristiwa ini sebabkan 1.500 ikan eksotis mati terkapar

7 Fakta di Balik Pecahnya Akuarium Raksasa di Berlin, Jerman

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Sebuah akuarium raksasa ternama berada di lobi Hotel Radisson, Berlin, Jerman, tiba-tiba meledak pada 16 Desember lalu pukul 05.45 waktu setempat. Pecahnya akuarium besar itu menumpahkan 1 juta liter air dan menyebabkan 1.500 spesies ikan eksotis mati serta puing-puing kacanya merebak sampai ke jalan utama distrik Mitte.

Akuarium berbentuk silinder dengan desain khusus tersebut menjadi yang terbesar di dunia dan sebagai atraksi wisata yang memiliki ketinggian sebesar 14 meter. Beruntungnya, peristiwa ini terjadi di pagi hari sehingga tidak memakan korban begitu banyak.

Franziska Giffey selaku Wali Kota Berlin mengatakan, "Kalau ini tidak terjadi pada pukul 05.45 pagi, namun satu jam berikutnya, ada kemungkinan akan memakan banyak korban jiwa jika diberitakan."

Penghuni Hotel Radisson juga mengungkapkan bahwa pecahnya akuarium raksasa itu seperti bencana besar, layaknya gempa bumi.

"Itu terasa seperti gempa bumi," ucap Naz Masraff, melansir dari Reuters.

Lantas, apa saja yang terjadi setelah peristiwa meledaknya akuarium raksasa tersebut? Melansir dari berbagai sumber, Popbela rangkumkan dalam 7 fakta di balik pecahnya akuarium di Berlin.

1. Hanya 30 ikan yang berhasil selamat

7 Fakta di Balik Pecahnya Akuarium Raksasa di Berlin, Jerman

Mengutip dari The Global Herald, hanya 30 dari 1500 ikan dari area akuarium utama yang selamat, menurut juru bicara pemadam kebakaran James Klein. Beberapa ditempatkan dalam akuarium di bawah lobi hotel. Dikarenakan tanpa listrik, tangki besar ikan-ikan itu tidak ada oksigen yang diperlukan untuk bertahan hidup.

Berbagai organisasi, termasuk Berlin Zoo, menawarkan untuk mengambil ikan yang masih hidup. Hal tersebut membuat pihak akuarium besar itu sedih karena melihat kejadian miris itu.

2. Dua orang terluka akibat akuarium raksasa di Berlin meledak

Terdapat sekitar dua orang mengalami luka-luka akibat pecahnya akuarium raksasa tersebut. Hal ini dikarenakan pecahan kaca akuarium, namun keduanya berhasil dilarikan ke rumah sakit. Tak sampai di situ saja, peristiwa ini juga mengakibatkan kaca-kaca dan puing-puingnya berserakan di lantai hingga luar hotel.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here