Gara-Gara Pernikahan Anak Rizieq Shihab, dr. Tirta Sebut PSBB Percuma!

"Bilang saja, satgas COVID takut sama massa," kata dr. Tirta

Gara-Gara Pernikahan Anak Rizieq Shihab, dr. Tirta Sebut PSBB Percuma!

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Relawan COVID-19 Tirta Mandira Hudhi atau akrab dipanggil dokter Tirta, kecewa dengan sikap pemerintah yang tidak tegas dengan mengizinkan resepsi pernikahan anak pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di tengah pandemi. Terlebih Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) disebut ikut membagikan 20 ribu masker.

Dalam akun Twitternya, Tirta menumpahkan kekecewaan sebagai tenaga kesehatan serta relawan COVID-19 yang selama delapan bulan terus berjuang melawan pandemi.
Lantaran kecewa, Tirta meminta agar PSBB Transisi di DKI Jakarta dicabut sebab percuma diterapkan jika penerapannya tidak tegas.

"Bilang saja, satgas covid takut ama massa, sudah slesai, jangan disuruh aneh2 lagi yg langgar protokol #indonesiaterserah #jakartaterserah," cuitnya melalui akun Twitter @tirta_hudhi.

1. Tirta selalu edukasi ke masyarakat di tiap kota

Gara-Gara Pernikahan Anak Rizieq Shihab, dr. Tirta Sebut PSBB Percuma!

Sebagai relawan, Tirta terus mengedukasi masyarakat serta terjun langsung di sejumlah kota untuk menegur langsung acara yang digelar di kafe, konser dan pernikahan.

"Bahkan razia di Bandung, Depok, Bekasi viral, lho. Kejadian di Tegal saja saya diminta BNPB edukasi di sana," cuitnya.

2. Kecewa 8 bulan berakhir antiklimaks di November

Namun, Tirta yang juga dikenal sebagai influencer ini kecewa pada BNPB dan Satgas COVID-19 sebagai patokan kebijakan DKI Jakarta awalnya saja sangat tegas. Dia menilai resepsi pernikahan anak Rizieq Shihab yang direstui pemerintah akan membuat acara pernikahan kembali ramai.

"@BNPB_Indonesia, tindakan kalian, akan membuat semua acara nikahan di luar Jakarta jadi ramai per hari ini. Saya masih terdaftar sebagai relawan, lho. Saya tahu betul perintah-perintah sampean. Kecewa sekali tiba-tiba jadi begini. Delapan bulan, berakhir antiklimaks di November," ungkapnya.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here