Boyband Jepang Curi Perhatian lewat MV SuperCali

Boyband Jepang Curi Perhatian lewat MV SuperCali, Sudah Tahu?  

Sudah kenal sama JO1 belum?

Boyband Jepang Curi Perhatian lewat MV SuperCali, Sudah Tahu?  

JO1 (ジェイオーワン, Jeiōwan) adalah boyband dari Jepang yang terlahir dari program audisi populer Korea Selatan “Produce 101” versi Jepang yaitu “Produce 101 Japan”. Program audisi ini telah menghasilkan Wanna One dan IZ*ONE dan menyebabkan fenomena sosial. 

Menariknya, mereka dibentuk dari Produce 101 pertama dan meluncurkan single pertamanya berjudul Protostar pada 4 Maret 2022. Selain itu juga memenangkan berbagai penghargaan lainnya lho! Baru minggu lalu, JO1 memenangkan “Favourite Asian Artist” di upacara penghargaan musik K-pop terbesar di dunia “2022 MAMA AWARDS”.

https://www.youtube.com/embed/sN_O04_I1RE

Penasaran siapa aja sih JO1 itu? Gak usah pakai lama langsung simak lengkapnya di bawah, ya!  

1. Mengeluarkan single terbaru SuperCali

https://www.youtube.com/embed/5nE7budaeO4

Seiring berjalannya waktu JO1 kali ini sudah memiliki enam single yang menakjubkan. Single ke-6 yang baru dirilis berjudul “SuperCali”. Salah satu yang keren banget nih, Bela! Kamu sudah lihat music video-nya di atas kan? 

Kamu pasti mendengar kata yang cukup panjang yaitu supercalifragilisticexpialidocious ‘kan? Pasti unik di telinga kamu dan ternyata ada artinya lho. Artinya adalah “Mengimbangi diri yang berpendidikan melalui kecantikan yang lembut”. 

Dan yang paling menarik nih, Bela, music video tersebut mendapatkan lebih dari 36 juta views hanya dalam dua pekan lho. Ternyata viewers-nya juga banyak dari Indonesia. Gak heran juga sih kalau “SuperCali” ini mendapatkan No.1 Spotify’s Domestic Viral Chart. Kamu penasaran siapa saja personil JO1? Simak, di poin selanjutnya ya.   

Baca Juga: Tips Tampil Modis di Bandara Layaknya K-pop Idol

2. Sho Yonashiro & Ren Kawashiri

Boyband Jepang Curi Perhatian lewat MV SuperCali, Sudah Tahu?  Dok. JO1

Lahir 25 Oktober 1995 di Okinawa, Sho adalah anggota tertua dalam grup dan merupakan leader grup yang dicintai oleh 10 adik laki-lakinya (para anggota). Dia mengikuti audisi tanpa pengalaman menari,tetapi sekarang menjadi salah satu vokalis utama dalam pertunjukan. 

Dia memiliki suara yang manis, memanjang dan mata yang jernih serta hidung yang terkadang dibandingkan dengan Pangeran Disney. Slogannya dari masa audisinya adalah 'Kakak Otot yang Cantik'. Dia sering bertindak sebagai MC dan fasilitator lainnya dalam JO1. Selain itu ia suka bermain gitar dan berkomunikasi dengan sangat baik dalam bahasa Inggris.

Lahir 2 Maret 1997 di Fukuoka, Ren Kawashiri adalah performance leader JO1 dan fondasi kepercayaan JO1 untuk synchronized performance. Ia adalah orang yang berbakat dan telah menjadi penari latar profesional dan instruktur tari sebelum debutnya. 

Ren menjadi otak di antara kelompok ketika sedang bermain sulap dan pemecahan teka-teki. Wawasan serta keterampilan pengamatannya juga sangat baik. Penggemar mengatakan bahwa ia memiliki tawa yang khas. Selain keterampilan menarinya, ia juga sering membantu mengorganisir grup bersama dengan Sho.

3. Ruki Shiroiwa & Junki Kono

Boyband Jepang Curi Perhatian lewat MV SuperCali, Sudah Tahu?  Dok. JO1

Ruki Shiroiwa, lahir 19 November 1997 di Tokyo, Jepang,dikenal sebagai Prince of JO1. Slogannya dari masa audisinya adalah 'Apakah Anda tidak melupakan sepatu kaca dan vote Anda?'. 

Dalam grup, dia bertanggung jawab atas rap dan vokal. Sisi lain dari dirinya yang suka banyak berbicara menjadi salah satu hal menariknya. Saat ini, ia menjadi MC tetap di sebuah acara radio populer. Selama masa sekolahnya, ia adalah anggota tim sepak bola. Dia tidak pandai memasak, tapi suka banget sama pizza dan coke.

Junki Kono, lahir 20 Januari 1998 di Nara, adalah main vocal JO1. Dia memiliki suara yang kuat sehingga disebut “powerful voice” dan merupakan salah satu anggota grup yang paling bersemangat dan membawa keceriaan di grup. 

Seperti Sho, ia tidak memiliki pengalaman dalam menari, tetapi ia menolak tawaran pekerjaan dari universitas terkenal untuk mengikuti audisi demi memenuhi mimpinya. Junki juga suka sekali manga atau anime One Piece dan menjadi referensi untuk berkarya. Keren, ya?

4. Keigo Sato & Takumi Kawanishi

Boyband Jepang Curi Perhatian lewat MV SuperCali, Sudah Tahu?  Dok. JO1

Keigo Sato, lahir 29 Juli 1998, mengikuti audisi dari Prefektur Aichi. Seorang fashion leader yang paling jangkung dan paling stylish di grup 1. Dia adalah seorang yang serba bisa dengan tarian dinamis dan suara nyanyian yang memanfaatkan tinggi badannya. 

Di sisi lain,dia juga memiliki sisi baik hati yang sulit dibayangkan dari visualnya yang berkelas. Ia juga seorang mood-maker yang selalu membuat para member dan penggemar tertawa. Dia menyukai dan dipengaruhi oleh anime/manga HUNTER x HUNTER. Apakah Bela pernah nonton? 

Takumi Kawanishi, lahir 23 Juni 1999 di Prefektur Hyogo, Jepang. Dia juga bergabung dengan grup ini tanpa pengalaman, tetapi bakatnya dengan cepat berkembang dengan gayanya yang alami. Takumi sekarang menjadi anggota serba bisa yang dapat menangani semua bagian dari grup, termasuk vokal, tarian, dan rap. 

Setelah lulus dari SMA, ia bekerja sebagai pekerja kantoran dalam pengembangan mobil buggy, tetapi ia tidak bisa menyerah pada mimpinya dan memutuskan untuk mengikuti audisi. Dia juga bertanggungjawab atas visual dan memiliki karakter yang sangat dicintai dalam grup dengan ekspresi yang hebat di atas panggung. Selama masa sekolahnya, ia adalah anggota klub bisbol. Dia pandai beatboxing, menyukai stroberi dan cream puff.

5. Syoya Kimata & Shosei Ohira

Boyband Jepang Curi Perhatian lewat MV SuperCali, Sudah Tahu?  Dok. JO1

Lahir 5 April 2000 di Aichi, Jepang, Syoya Kimata adalah sub-leader J1 dan salah satu rapper dalam pertunjukan. Dia biasanya adalah karakter yang menyenangkan, tetapi dia memiliki kemampuan untuk mensublimasikan konsep apapun dengan caranya sendiri dan mengekspresikannya dengan cara seperti "kerasukan", sehingga menjadi karakter yang mempesona. 

Syoya selalu penuh energi dan sering berbicara saat bepergian, bahkan ketika anggota lainnya sedang tidur. Dia suka makan, terutama sushi, itulah sebabnya dia saat ini sedang bertanggung jawab atas proyek serial berbasis web tentang sushi untuk majalah wanita Jepang. Yang lucu adalah dia memiliki seekor kucing bernama Wasabi.

Lahir 13 April 2000 di Kyoto, Jepang, Shosei Ohira adalah penanggung jawab kecantikan JO1 dan memiliki rasa keindahan yang kuat, itu diakui oleh dirinya sendiri dan orang lain. Dia menyukai make-up dan fashion, serta sering mengubah gaya rambutnya. 

Terlepas dari visualnya yang cantik, gaya tariannya sangat powerful! Bermimpi tampil di panggung yang besar, Shosei telah menari sejak masa sekolahnya dan ikut serta dalam audisi PRODUCE 101 JAPAN. Seperti Syoya, dia saat ini adalah salah satu rapper dalam grup. Dia memiliki kepribadian mengikuti ritmenya sendiri (my pace) tetapi merupakan anggota kelompok yang paling dinamis. Ketika ditanya "Jika Anda bisa membawa satu hal ke pulau terpencil, apakah itu? Shosei akan menjawab "Yuzu Ponzu" karena ia sangat menyukai saus tersebut.

6. Sukai Kinjo, Shion Tsurobo, & Issei Mamehara

Boyband Jepang Curi Perhatian lewat MV SuperCali, Sudah Tahu?  Dok. JO1

Lahir 6 Mei 2000, Osaka. Sukai Kinjo adalah pemegang sabuk hitam karate. Ia juga telah mendemonstrasikan keterampilannya dalam board-breaking dan bat-breaking. Ia memiliki ciri khas sebagai pribadi yang tabah ketika latihan, keteguhan tekadnya untuk menindaklanjuti keputusannya sampai akhir, penampilannya yang bermartabat dan matanya yang dingin.

Sukai memiliki suara bernyanyi yang husky dan seksi yang disebut 'Miracle Voice' serta merupakan vokalis utama dalam grup bersama Junki dan Sho. Makanan favoritnya adalah gyoza yang dibuat oleh neneknya. Yang paling cute dia memelihara kumbang sebagai hewan peliharaan.

Sementara Shion Tsurobo lahir 11 Desember 2000 di Prefektur Shiga. Peringkat No. 1 dalam kategori NEXT dari "Peringkat Pria Berpenampilan Terbaik" majalah wanita populer, Shion memiliki postur tinggi dan wajah yang manis sehingga dia dikenal sebagai "Pangeran Hitam" JO1. 

Di sisi lain, ia juga dikenal sebagai "runaway train" karena ia bisa mengikuti selera humor orang lain dan terkadang bertindak di luar kebiasaan. Faktanya, ia adalah seorang kakak laki-laki yang sangat serius dan penuh perhatian. Dalam pertunjukan, ia bertanggung jawab untuk rap bernada rendah. Ia pernah tinggal di Korea Selatan dan fasih berbahasa Korea.

Last but not least, Issei Mamehara lahir 30 Mei 2002, Okayama. Ia dapat diandalkan, anggota termuda dan terkuat dalam kelompok. Slogannya selama masa audisi adalah “Cinta pertama bangsa”. Dia adalah anggota inti yang memimpin pertunjukan tari dan merupakan siswa SMA berbakat yang pernah menjadi instruktur sebelum debutnya. 

Ia memiliki wajah yang polos dan tampan, sering terlihat disayangi oleh 10 kakak laki-laki nya dalam pembicaraan ketika seluruh anggota hadir. Dia mengaku sebagai penggemar berat Kamen Rider sejak dia masih kecil dan bahkan berakting dalam film itu sendiri pada tahun 2022.

Kira-kira biasmu yang mana nih? (WEB)

Baca Juga: Sudah Dewasa, Ini 9 Potret Mesra Finalis Idola Cilik Bareng Pasangan

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

3 Resep Makanan Tradisional Modifikasi yang Bisa Jadi Peluang Usaha

3 Resep Makanan Tradisional Modifikasi yang Bisa Jadi Peluang Usaha

trending

Trending

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

20 Contoh Surat Lamaran Kerja yang Baik dan Benar, Dilirik HRD!

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from News

Usai Mati Suri, Threego Indonesia Siap Bangkitkan Industri Event

Usai Mati Suri, Threego Indonesia Siap Bangkitkan Industri Event