Langka! Kim Jong Un Menangis Hadapi Depopulasi Penduduk Korea Utara

Kim Jong Un minta perempuan Korut punya lebih banyak anak

Langka! Kim Jong Un Menangis Hadapi Depopulasi Penduduk Korea Utara

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Ada sisi lain dari pemimpin Korea Utara, kim jong un yang belum pernah terkuak sebelumnya. Diktator yang dikenal dengan sifat bengisnya ini, mengeluarkan air mata saat menyampaikan berita depopulasi penduduk di negara yang dikepalainya. Momen menggemparkan itu terekspos dalam sebuah unggahan video pada Konferensi Pertemuan Ibu Nasional Korea Utara.

Meminta seluruh perempuan di Korea Utara untuk melahirkan anak

Langka! Kim Jong Un Menangis Hadapi Depopulasi Penduduk Korea Utara

Tak bisa dipungkiri bahwa depopulasi atau penurunan secara drastis jumlah penduduk bisa memberikan dampak kurang menyenangkan bagi berlangsungnya suatu negara. Kekuatan nasional suatu negara dipengaruhi oleh kualitas dan jumlah penduduknya.

Ada banyak faktor yang mengancam tombak ketangguhan negara. Salah satunya ialah depopulasi penduduk, menjadi ancaman karena dapat melemahkan aspek pertumbuhan ekonomi dan politik suatu negara.

Melihat Korea Utara mengalami krisis jumlah penduduk, Kim Jong Un pun meminta para perempuan untuk memiliki lebih banyak anak. Solusi biologis ini semata-mata untuk mengatasi penurunan angka kelahiran di Korea Utara.

"Mencegah penurunan angka kelahiran dan pengasuhan anak yang baik adalah tugas rumah tangga yang perlu kita lakukan dengan kerja sama bersama para ibu,” ujarnya dalam acara Pertemuan Ibu Nasional. Menurut informasi dari CNN International, konferensi nasional itu merupakan gelaran pertama di tahun ini setelah sempat vakum 11 tahun.

Merosotnya angka kesuburan selama satu dekade terakhir

Menurut perkiraan The United Nations Population Fund, tingkat kesuburan atau jumlah rata-rata anak yang dilahirkan seorang perempuan di Korea Utara hanya bertekuk pada angka 1,8 per tahun 2023 ini. Nilai ini sangatlah kecil jika disandingkan dengan tingkat natalis atau kelahiran di negara itu selama beberapa dekade terakhir.

Hal ini tentu menjadi kekhawatiran besar bagi negara yang terisolasi dari peradaban dunia tersbeut. Terlebih laporan dari Institut Hyundai memperkirakan bahwa Korea Utara akan mengalami penyusutan populasi mulai tahun 2034 dan menilai populasinya akan berkurang menjadi 23,7 juta pada tahun 2070.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here