Komisi Rp191,6 M Belum Dibayar, Coldplay Digugat Mantan Manajer

Dave Holmes juga mengundurkan diri sebagai manajer Coldplay

Komisi Rp191,6 M Belum Dibayar, Coldplay Digugat Mantan Manajer

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Belum sempat kasus larangan manggung di Malaysia usai, Coldplay kembali menghadapi masalah baru. Sang mantan manajer, Dave Holmes melayangkan gugatan kepada band asal Inggris ini ke Pengadilan Tinggi Inggris.

Gugatan ini diterbangkan atas dugaan bahwa Coldplay belum membayar komisi lebih dari £10 juta atau berkisar Rp191,6 M untuk dua album kepada dirinya.

Sudah menaungi Coldplay selama 20 tahun

Komisi Rp191,6 M Belum Dibayar, Coldplay Digugat Mantan Manajer

Penggemar setia Coldplay pasti sudah akrab dengan Dave Holmes. Ia adalah sosok manajer yang sudah mengelola Coldplay lebih dari 20 tahun. Namun per 16 Agustus 2023, Dave memutuskan untuk angkat kaki dari band tersebut.

Belum diketahui alasan valid mengapa sang manajer memilih hengkang dari Coldplay. Hal ini tentu menimbulkan banyak spekulasi dan desas-desus di kalangan penggemar.

Perselisihan kontrak

Adapun publik mengaitkan keluarnya Dave Holmes sebagai manajer Coldplay berkaitan dengan masalah kontrak dan komisi yang tak kunjung dibayar. Semakin sengit, Holmes juga membahas mengenai ancaman dari manajemen Coldplay yang akan menuntut balik dirinya dengan melayangkan penbelaan diri.

Apalagi perwakilan Coldplay menyinggungkan bahwa kontrak David Holmes dengan Coldplay sudah usai pada 2022 lalu dan tak ada pembaharuan lagi.

"Permasalahan ini di tangan pengacara Coldplay dan klaim (Holmes) dibantah dengan keras," kata perwakilan band asal Inggris tersebut.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here