Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2024, Ada 'Barbie' & 'Oppenheimer'

'Oppenheimer' merangkul 13 kategori nominasi sekaligus

Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2024, Ada 'Barbie' & 'Oppenheimer'

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Kemarin, Selasa (23/1/24) malam, The Academy of Motion Pictures Arts and Sciences (AMPAS) atau Oscars telah mengumumkan daftar lengkap nominasi Academy Awards ke-96 atau Piala Oscar 2024. Pemberitahuan besar ini disiarkan secara langsung dan global melalui kanal resmi The Academy Awards di YouTube.

Janet Yang, selaku President of the Academy Motion Picture Arts and Science membuka acara berdurasi 22 menit ini dengan pidato singkat di Beverly Hills, California pada waktu setempat.

"Kami mengakui dan merayakan seluruh aspek dalam industri film dan beragam individu berbakat yang telah menciptakan film terbaik sebagai nominasi oscar. Tahun ini kami memiliki jumlah pemilih yang luar biasa dengan suara lebih dari di 93 negara. Maka dari itu, hari ini kami dengan bangga mengumumkan apa yang telah anggota kami putuskan sebagai pencapaian sinematik terbaik tahun 2023!" ucap dirinya.

'Oppenheimer' mendominasi sebanyak 13 kategori nominasi

Daftar Lengkap Nominasi Oscar 2024, Ada 'Barbie' & 'Oppenheimer'

Sementara itu, pengumuman nominasi disampaikan oleh aktor Zazie Beetz dan Jack Quaid. Dari semua nominasi, Oppenheimer menjadi film yang mendominasi hampir semua kategori. Sebanyak 13 kategori telah dirangkul oleh film apik garapan ChristopHer Nolan tersebut. Di antaranya masuk dalam kategori utama, seperti Best Picture, Best Director, Best Actor, Best Supporting Actor, Best Supporting Actress, Best Adapted Screenplay.

Di samping itu, barbie yang menjadi film paling fenomenal tahun ini, justru mendapat sedikit nominasi ketimbang Oppenheimer yang menjadi pesaing beratnya. Adaptasi mainan populer Barbie ini hanya masuk nominasi Best Picture, Best Original Song, Best Supporting Actress, Best Adapted Screenplay, dan beberapa kategori teknis.

Di lain hal, perhelatan malam puncak pembacaan pemenang Piala Oscars 2024 akan digelar pada Maret 2024 di Dolby Theatre, Los Angeles dengan Jimmy Kimmel sebagai host. Sebelum itu, yuk kita cek dahulu daftar nominasi Oscars 2024 di bawah ini!

Actor in a Supporting Role/Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here