Buntut Penonton Meninggal, Polisi Usut 'The Eras Tour' Rio de Janeiro

Salah satu konser Taylor Swift yang sangat traumatis

Buntut Penonton Meninggal, Polisi Usut 'The Eras Tour' Rio de Janeiro

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Rangkaian konser 'The Eras Tour' oleh taylor swift kini berlanjut ke Brasil. Tak tanggung, Pelantun "Lovers" ini melangsungkan enam konser sekaligus pada tanggal 17-26 November 2023 di Rio de Janeiro dan Sao Paulo. Konser dimulai di Rio De Janeiro selama 2 hari pada 17-19 November 2023 dan berlanjut ke Sao Paulo pada 24-26 November 2023.

Sayangnya, gelaran 'The Eras Tour' di Rio de Janeiro di Stadion Estádio Olímpico Nilton Santos malah berakhir kelabu akibat banyak insiden yang terjadi. Mulai dari cuaca ekstrem, sampai kematian salah satu Swifties bernama Ana Clara Benevides akibat serangan jantung.

Pihak kepolisian mengusut kasus kematian Ana Clara

Buntut Penonton Meninggal, Polisi Usut 'The Eras Tour' Rio de Janeiro

Kasus kematian Ana Clara dalam panggung 'The Eras Tour' pun sampai ke telinga pihak kepolisian Rio de Janeiro. Dilaporkan NBC News dan Page Six, pihak kepolisian lantas memeriksa Time4Fun (T4F) selaku promotor yang bertanggung jawab atas insiden tragis tersebut. Laporan kasus ini pun tak lepas dari desakan para penonton yang mengeluh atas kejadian ricuh yang terjadi selama konser berlangsung.

Dalam pengusutannya, perwakilan kepolisian setempat berkata bahwa pihaknya sedang menelisik lebih lanjut promotor T4F mengenai kecerobohan sistem yang justru membahayakan nyawa dan kesehatan penonton konser. Terlebih 'The Eras Tour' di Rio de Janeiro menjadi salah satu pertunjukan paling traumatis bagi Taylor Swift.

"Penyelenggara acara akan dipanggil untuk memberikan kesaksian, dan langkah-langkah lain sedang dilakukan untuk menyelidiki faktanya," lanjutnya.

Penyebab tewasnya Ana Clara

Dari Page Six mengatakan bahwa Ana Clara meninggal akibat serangan jantung. Tragedi ini disebabkan oleh paparan panas ekstrem dengan suhu 60° derajat celcius saat konser berlangsung. Menurut kronologis kejadian, awalnya Ana dilaporkan pingsan sebelum konser dimulai. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit pada Jumat, (17/11/2023). Sayangnya, nyawa perempuan berusia 23 tahun ini tak terselamatkan sejam kemudian.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here