MNC Pictures X IDN Pictures, Segera Garap Srimulat The Movie

Srimulat, pelopor tradisional seni pertunjukan

MNC Pictures X IDN Pictures, Segera Garap Srimulat The Movie

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Pada 28 Oktober 2021, MNC Pictures dan IDN Pictures, dua perusahaan film di Tanah Air, mengumumkan kolaborasi strategis dalam penggarapan Srimulat The Movie. Srimulat sendiri merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. Mulanya, Srimulat hadir untuk meramaikan panggung pasar malam di Jawa Timur dan Jawa Tengah. 

1. Mengangkat kembali kejayaan Srimulat

MNC Pictures X IDN Pictures, Segera Garap Srimulat The Movie

Mengawali karier mereka di daerah, para komedian Srimulat bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai grup komedi pertama yang berhasil tampil di televisi nasional, lelucon Srimulat rupanya dinilai masih relevan di kehidupan generasi muda. Relevansi inilah yang kemudian meyakinkan MNC Pictures dan IDN Media, melalui IDN Pictures, untuk mengangkat kembali kejayaan Srimulat dan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi.

2. Srimulat, grup komedi terbesar dalam sejarah

Ditambah dengan nama besar Srimulat sebagai grup komedi terbesar dalam sejarah pertunjukan yang sudah tidak diragukan lagi, film layar lebar ini tentu akan menjadi pelipur rindu bagi para penggemar Srimulat akan kehadiran para sosok legendaris di jagad hiburan Indonesia. Penggarapan Srimulat The Movie ini disutradarai oleh Fajar Nugros yang juga menulis skenarionya. Selain itu, sejumlah aktor dan aktris kenamaan di industri film Tanah Air akan membintangi film ini.

Ketika Fajar Nugros, Head of IDN Pictures, diminta untuk menyutradarai film Srimulat The Movie, dirinya pun menyambut inisiasi ini dengan sangat antusias. Dilatarbelakangi reputasi Srimulat yang sangat melegenda, ditambah dengan tingkat relevansinya yang masih tinggi di kalangan generasi muda, kolaborasi ini diharapkan dapat menjadi komitmen untuk terus memberi dampak positif dan menginspirasi masyarakat, terutama Millennials & Gen Z di Indonesia.

3. Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat, menembus batas usia

Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures: “Kami melihat bahwa Srimulat sangat melegenda dan kehormatan kami dapat menggarap film ini bersama IDN Media. Kami melihat Srimulat dapat diterima seluruh lapisan masyarakat demikian juga menembus batas usia, dan diharapkan dapat disajikan dengan sempurna di Srimulat The Movie dengan apik. MNC Pictures dengan kemampuan terbaiknya, didukung oleh pengalaman memproduksi Film dan Sinetron, serta IDN Pictures yang eksistensinya juga sudah diakui di dunia hiburan Indonesia.” Seperti diketahui MNC Pictures adalah anak usaha dari PT MNC Studios International Tbk yang merupakan penyedia konten produksi kreatif, terbesar di Asia Tenggara.

Winston Utomo, CEO IDN Media: “Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang sangat melegenda. Menampilkan kebudayaan Indonesia yang kaya, saya pribadi merupakan penonton setia Srimulat sejak saya masih duduk di bangku SD. Saya memiliki mimpi untuk suatu saat dapat membawa Srimulat ke layar lebar. Kesempatan ini akhirnya datang. IDN Media, melalui IDN Pictures, berkesempatan untuk menggarap karya legendaris ini bersama dengan MNC Pictures dalam film Srimulat The Movie. Ini merupakan sebuah kehormatan dan juga bentuk komitmen kami di IDN Media untuk terus menginspirasi dan memberikan dampak positif dengan menciptakan karya-karya berkualitas bagi masyarakat Indonesia, khususnya Millennial & Gen Z.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here