Sebagai anak muda, memiliki jaringan pertemanan yang luas jadi salah satu hal yang penting untuk dimiliki. Apalagi, bila mendapat kesempatan untuk berkenalan dengan anak muda lain yang juga memiliki minat atau hobi yang sama. Sebagai media digital multi-platform tentang fashion, kecantikan, kultur pop, dan gaya hidup untuk perempuan Millennial & Gen Z di Indonesia, Popbela.com pun berupaya untuk memfasilitasi hal ini dengan menciptakan komunitas yang khusus dibentuk untuk audiens Popbela.com.

Pembentukan komunitas ini sejatinya ditujukan untuk menjalin hubungan yang lebih interaktif, personal, dan positif antara Popbela.com dengan audiensnya maupun antar para audiens itu sendiri. Benefit yang dihadirkan pun beragam, mulai dari kesempatan mengikuti pelatihan hingga sharing session yang bisa diadakan oleh mereka yang memiliki minat yang sama.

1. Popbela Community di banyak kota dengan beragam topik pembahasan

Girls, Ini Privilege buat Kamu Kalau Gabung dengan Popbela Community! Stage Future is Female di Indonesia Millennial Summit (Dok. IDN Media)

Popbela.com memiliki sebuah komunitas dengan sebutan Popbela Community. Komunitas tersebut terhubung melalui Whatsapp Group. "Grup tersebut terbagi menjadi dua. Ada yang berdasarkan kota, ada yang berdasar minat. Kalau berdasarkan kota, Popbela Community punya grup untuk mereka yang berada di Jakarta, Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Bali, Medan, Bandung, Semarang, dan masih banyak yang lain. Kalau berdasarkan minat, Bela (sebutan untuk pembaca Popbela.com) dari berbagai wilayah bergabung menjadi satu dengan topik bahasan seputar Popbela Skincare, Popbela Make-Up, dan Popbela Mental Health," terang Dyah Yulianto, Community Development Associate di IDN Media.

Nah, buat Bela berusia 17 hingga 36 tahun yang memiliki ketertarikan dengan berbagai hal terkait fashion, kecantikan, kultur pop, dan gaya hidup, Bela tentu akan mendapat banyak keuntungan dengan Popbela Community, lho! "Kalau Bela ingin tahu lebih dalam mengenai make up, skincare, lifestyle, fashion, dan relationship, Popbela Community bisa jadi tempat yang tempat buat kalian untuk belajar dan saling share," ungkap Dyah.

2. Tetap update dengan informasi terbaru

Girls, Ini Privilege buat Kamu Kalau Gabung dengan Popbela Community! Popbela.com (Dok. IDN Media/Herka Pangaribowo)

Bergabung dengan Popbela Community, Bela bisa memperoleh berbagai informasi terkini, sehingga Bela tak akan ketinggalan update. "Dalam satu minggu sekali, Popbela Community akan membagikan rangkuman informasi dengan gaya bahasa yang ringan dan tak membosankan. Dengan demikian, Bela akan terhindar dari hoaks. Bukan hanya fisik, perempuan juga harus fokus pada pola pikir yang kritis, terutama saat mengonsumsi informasi," Dyah menerangkan.

Melanjutkan informasinya, Dyah berkata, "Untuk Bela yang baru hendak bergabung dengan Popbela Community, silakan isi formulir pendaftaran anggota. Agar apa? Kami berusaha untuk meminimalisasi adanya spamming chat, penyebaran hoaks, dan double grup. Formulir dapat diisi di http://bit.ly/PopbelaCommunityMember, ya!"

3. Bersama saling dukung untuk pemberdayaan perempuan

Girls, Ini Privilege buat Kamu Kalau Gabung dengan Popbela Community! Popbela.com/Tiara P. Rahartono

Selain dapat memperoleh kesempatan untuk terkoneksi dengan banyak Bela dari seluruh Indonesia dan mendapat beragam informasi terbaru mengenai fashion, kecantikan, kultur pop, dan gaya hidup, Bela juga punya beberapa privilege, lho. "Bela berkesempatan untuk mengikuti acara Special Community Gathering IDN Media. Tidak lupa monthly giveaway dengan hadiah menarik, kemudian akses untuk mengikuti Kulwhap eksklusif dari Popbela," terang Dyah.

Namun, tak cuma berhenti di situ, Bela juga bisa mengikuti sesi Q&A, sebuah sesi di mana Bela beroleh kesempatan untuk bertanya dengan para pakar, ahli, dan influencer. Wah, banyak sekali benefitnya, ya? Yuk, bergabung dengan Popbela Community dan bersama-sama memberi #PositiveImpact untuk pemberdayaan perempuan!