Bangkit dari Kegagalan, Popbela.com Hadirkan Festival Pulih

Dibekali dengan amunisi yang lebih kuat

Bangkit dari Kegagalan, Popbela.com Hadirkan Festival Pulih

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Tahun ini, Popbela.com menyelenggarakan Festival Pulih untuk pertama kalinya. Festival ini secara khusus dihadirkan untuk menjadi ruang berbagi bagi Millennial & Gen Z untuk bisa bangkit dari kegagalan serta pengalaman sulit yang mereka alami. Sejak awal November lalu, berbagai konten inspiratif telah dan akan terus dihadirkan di platform Festival Pulih selama sebulan penuh. Sementara itu, acara puncak akan dilaksanakan pada 25-27 November mendatang.

1. Hasil riset menyatakan

Bangkit dari Kegagalan, Popbela.com Hadirkan Festival Pulih

Berdasarkan riset yang dilakukan Popbela.com, ditemukan bahwa 1 dari 4 perempuan muda di Indonesia merasa cemas dan depresi, terutama selama masa pandemik ini. Hal ini juga berdampak pada cara pandang mereka tentang masa depan. Di tengah pesimisme dan ketidakpastian yang dialami oleh banyak pihak, Festival Pulih akhirnya dihadirkan sebagai bentuk dukungan Popbela.com bagi mereka yang harus melalui masa-masa sulit. Hal itu sejalan dengan tagline yang diusung oleh Festival Pulih, yaitu “Rangkul Kegagalan, Rayakan Luka”.

2. Podcast Pejuang Pulih

Berbagai public figure juga akan meramaikan acara Festival Pulih di mana mereka akan ikut membagikan pengalaman kegagalan dan masa sulit yang pernah mereka alami hingga proses yang dilalui mereka untuk pulih. Sebagai pembuka, saat ini telah hadir Podcast Pejuang Pulih di Spotify dan YouTube Popbela.com yang memberikan kisah inspiratif dan serta semangat untuk pulih bersama dari beberapa public figure, seperti Ucita Pohan, Uma Hapsari, Gita Bhebhita, dan Chiki Fawzi.

Kemudian pada acara puncak, akan ada talk shows, webinars, dan workshops yang mengangkat percakapan tentang womenpreneurs, mind, body and soul wellness, career moves, relationship, entertainment, dan masih banyak lagi. Beberapa nama yang akan hadir antara lain Hana Madness, Dena Rachman, Inez Kristanti, dan masih banyak lagi. Selain itu, audiens juga berkesempatan untuk mengikuti sesi free therapy and counselling

3. Dibekali dengan amunisi yang lebih kuat

Dengan serangkaian program yang dihadirkan, Festival Pulih diharapkan dapat mengajak audiens untuk menerima kesalahan dan kegagalan mereka, serta mendorong mereka untuk melangkah maju dan melanjutkan kehidupan dengan langkah yang lebih baik lagi. Meski acap kali getir dirasa, hal-hal yang tak berjalan sesuai dengan rencana merupakan bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan.

Judithya Pitana, Editor-in-Chief Popbela.com: Popbela.com memahami bahwa tidak semua individu hadir dengan privilese dan instrumen untuk sembuh dari luka, baik luka yang diakibatkan oleh kegagalan maupun pengalaman sulit. Secara tak sengaja, kebanyakan dari mereka akan meneruskan trauma generasi tersebut, sehingga menghambat anak-anak mereka untuk bertumbuh. Untuk itu, Popbela.com menghadirkan Festival Pulih agar mereka tak perlu jatuh ke lubang yang sama. Dengan hadirnya Festival Pulih, mereka akan dibekali dengan amunisi yang lebih kuat: kemampuan untuk memaafkan, serta belajar dari kegagalan.”

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here