Terlibat Video Mesum, Jung Joon Young & Choi Junghoon Divonis Penjara

Terbukti bersalah oleh pengadilan

Terlibat Video Mesum, Jung Joon Young & Choi Junghoon Divonis Penjara

Tahun 2019 silam, publik digemparkan dengan terbongkarnya isi percakapan grup Kakao Talk milik mantan anggota grup generasi kedua. Dalam percakapan yang diungkap oleh pihak SBS funE pada 26 Februari 2019, beberapa nama artis Korea Selatan tengah membicarakan layanan prostitusi kepada investor asing. 

Setelah dilakukan penelusuran, nama Jung Joon Young masuk di antara grup percakapan tersebut. Bermula dari grup percakapan itu, polisi mengetahui bahwa Jung Joon Young kerap membagikan videol mesum ilegal miliknya. 

Kasus pun bergulir ke pengadilan dan menyeret pesohor dunia hiburan Korea, salah satunya Choi Junghoon yang merupakan mantan anggota dari band FT.Island. Usai menjalani beberapa kali persidangan, akhirnya skandal besar Jung Joon Young pun menemui babak akhir. 

Lantas, hukuman apa yang diterima oleh kedua artis Korea tersebut? Skandal apa yang mereka lakukan hingga vonis penjara menanti? Telusuri selengkapnya di bawah ini, Bela.

1. Melakukan tindakan pemerkosaan

Terlibat Video Mesum, Jung Joon Young & Choi Junghoon Divonis Penjara

Dari hasil penyelidikan pihak kepolisian, terungkap bahwa Jung Joon Young dan Choi Jung Hoon melakukan tindak pemerkosaan terhadap seorang perempuan yang dalam kondisi mabuk secara bergilir pada Maret 2016 di Daegu. 

Parahnya, ketika salah satu dari mereka tengah memperkosa korban, yang lainnya merekam dan kemudian memperkosa kembali dengan bergantian. Semula, persidangan ini digelar secara tertutup demi melindungi privasi korban. Namun, putusan hakim pada 29 November 2019 memilih mengungkap detail tindak kriminal yang mereka lakukan. 

Sebelum tersangkut skandal besar ini, ternyata Jung Joon Young pernah dilaporkan sang mantan kekasih pada tahun 2016. Laporannya pun sama, yakni ia merekam video mesum bersama kekasihnya tanpa persetujuan dari pihak perempuan. 

Namun lagi-lagi, ia berdalih kalau mereka melakukan hal tersebut atas dasar suka sama suka. Selain itu, Jung Joon Young dikabarkan memiliki lebih dari 10 grup percakapan yang isinya membagian video dan foto mesum secara ilegal. 

2. Melibatkan banyak musisi ternama Korea

Dari grup percakapan tersebut, satu persatu pesohor dunia hiburan Korea terungkap. Berbagai nama idol K-pop ikut terseret, seperti Seungri dan Choi Jung Hoon eks 'FT.Island'. Seungri pun menjalani sejumlah pemeriksaan oleh pihak kepolisian. Ia pun juga telah mengingatkan Jung Joon Young bahwa akan terjadi masalah besar apabila hal ini terungkap. 

Sementara, Choi Jung Hoon yang juga ada dalam grup percakapan tersebut juga menjalani pemeriksaan serupa. Tidak hanya Seungri dan Choi Jung Hoon juga menyeret nama Kwok Hyun Jun, yakni kakak ipar dari Yuri 'SNSD'. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here