Mencekam, Kronologi Kasus Penusukan Secara Brutal di Korea Selatan

Tetap waspada dan hati-hati, ya!

Mencekam, Kronologi Kasus Penusukan Secara Brutal di Korea Selatan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Belakangan ini, situasi di Korea Selatan tengah mendapat sorotan dari luar negeri. Kabar mencekam ini berasal kasus penusukan yang dilakukan oleh seorang warga kepada orang tidak dikenal di jalan sekitar Seoul. 

Kasus pertama tersebut menjadi efek domino untuk kasus penusukan lain yang terjadi secara berturut-turut dalam waktu singkat. Bahkan, Kepolisian Korea Selatan mengetatkan penjagaan apabila kasus penusukan brutal kembali terjadi. 

Bagaimana awal mual kasus penusukan brutal terjadi dan kondisi korban? Berapa kasus penusukan yang sudah terjadi di Korea Selatan?

Kasus penusukan mematikan di Silim-dong

Mencekam, Kronologi Kasus Penusukan Secara Brutal di Korea Selatan

Pada 21 Juli 2023, Korea Selatan digemparkan dengan aksi penikaman di Stasiun Silim exit 4 oleh seorang pemuda berusia 30 tahun-an. Korban penusukan tersebut berjumlah 4 orang, yang tidak dikenal oleh pelaku.

Aksi penusukan di Stasiun Silim ini terjadi sekitar jam 14:07 KST. Sebelum melakukan aksi kejamnya kepada orang tak dikenal, pelaku sempat melakukan factory reset ponsel dan merusak laptopnya dengan palu. 

Hal ini dilakukan agar polisi tidak bisa menemukan informasi yang pelaku browsing di media maya. Sang pelaku tidak menarget korbannya secara spesifik dan saat sampai di lokasi kejadian, ia melihat seorang laki-laki berusia 20-an. 

Pelaku langsung menyerang korban pertama, namun korban berusaha melindungi dirinya dengan melawan. Namun nahas, korban pertama meninggal dunia karena ditusuk 13 kali di leher dan wajah korban. Sementara, tiga korban lainnya luka-luka dan mendapat operasi akibat aksi penusukan yang dilakukan oleh pelaku. 

Pelaku penusukan brutal di Silim telah ditangkap

Pelaku aksi penusukan brutal yang terjadi Stasium Silim telah diamankan oleh petugas Kepolisian Korea Selatan pada 14:20 KST. Anehnya, sang pelaku tidak kabur saat polisi datang. 

Bahkan, saat polisi meminta pelaku meletakkan pisau yang digunakan untuk penusukan, pelaku tidak ada perlawanan sama sekali. Jika ditelusuri profilnya lebih jauh, sang pelaku tidak memiliki pekerjaan alias pengangguran dan memiliki track record kriminal lebih dari satu kali. Ia juga terus-menerus menolak tes psikopat yang diminta oleh Kepolisian Korea. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here