Sukses Terlaksana! Ajang Kolaborasi UMKM di Legendary Brand Festival

Sukses bersama lewat kerja sama dan kolaborasi

Sukses Terlaksana! Ajang Kolaborasi UMKM di Legendary Brand Festival

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Legendary Brand Festival 2023 sukses terselenggara pada 25-26 Februari 2023 lalu. Melalui Legendary Brand Festival 2023, Shipper bersama e•ko•lab Kementerian Koordinator Perekonomian dan Localfest memfasilitasi kolaborasi lebih dari 100 pelaku usaha legendaris Indonesia dengan lebih dari 10.000 pelaku UMKM untuk meningkatkan keunggulan kompetitif produk UMKM. 

Acara yang terlaksana di City Hall Pondok Indah Mall 3 ini turut dihadiri oleh Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan. Lewat sambutannya beliau mengungkapkan, “Kunci peningkatan daya saing UMKM adalah kolaborasi. Kemendag berkomitmen meningkatkan daya saing UMKM melalui empat pilar yaitu pengembangan UMKM, sinergi UMKM dengan marketplace, akses pembiayaan bersama LPEI, dan akses pasokan produk UMKM ke ritel modern,” tuturnya.

Kolaborasi lewat misi yang sama

Sukses Terlaksana! Ajang Kolaborasi UMKM di Legendary Brand Festival

Inisiatif Shipper lewat hadirnya Legendary Brand Festival 2023 juga sejalan dengan misi Kementerian Perdagangan, yaitu membangun ekosistem untuk mempertemukan para pelaku UMKM dengan retail modern hingga perusahaan grosir melalui ekosistem e•ko•lab. 

“Melalui kolaborasi yang terjalin dalam acara ini, kami ingin meningkatkan keunggulan kompetitif produk UMKM sehingga mereka dapat bertahan dan bahkan bertumbuh sehingga dapat membangun bisnis yang lebih berkelanjutan untuk meningkatkan perekonomian nasional,” ungkap Budi Handoko selaku Co-Founder & COO Shipper. 

Bukan hanya menjadi wadah, Legendary Brand Festival 2023 adalah panggung untuk UMKM

Terselenggara secara hybrid dengan rangkaian acara berupa forum bisnis, konferensi dan pameran, Legendary Brand Festival 2023 turut diramaikan dengan kehadiran beberapa merek legendaris seperti Buccheri, Khong Guan, Wardah, hingga Mustika Ratu.

Kolaborasi antara merek legendaris dengan merek lokal ini turut didukung oleh Localfest, festival urban kreatif yang menampilkan potensi lokal di bidang fashion, kuliner, musik dan seni yang diselenggarakan setiap tahun oleh Urban Sneaker Society (USS) Networks. 

Sayed Muhammad selaku Founder & CEO USS Networks berharap dengan adanya kolaborasi ini merek baru dapat belajar dari merek legendaris, bukan hanya dari sisi penjualan dan produk namun juga bagaimana merek dapat menjadi besar.

Pengusaha sekaligus content creator, Arief Muhammad berharap acara Legendary Brand Festival 2023 dapat terus hadir sebagai wadah dan panggung untuk para pelaku usaha.

“Aku berharap semua masyarakat Indonesia dengan makin banyak pilihan brand, kualitasnya juga kita terus peningkatan, semuanya bisa semakin bangga menggunakan produk lokal,” tutup Founder Zaskiamecca, Zaskia Adya Mecca.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here