Raja Charles III Didiagnosis Mengidap Kanker, Mundur Dari Tugas Publik

Belum diketahui jenis kanker yang diidap Raja Charles III

Raja Charles III Didiagnosis Mengidap Kanker, Mundur Dari Tugas Publik

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Berita kurang menyenangkan datang dari Istana Buckingham. Kabar terbaru dari kerjaan menyebutkan jika Raja Charles III didiagnosis mengidap kanker. Melansir pada situs resmi kerajaan, dalam laman yang diunggah pada Senin (5/2) waktu Inggris kemarin, tertulis jika tes diagnostik yang dijalani oleh Raja Charles III mengidentifikasi suatu bentuk kanker. 

Akan mundur dari tugas yang berhubungan dengan publik

Raja Charles III Didiagnosis Mengidap Kanker, Mundur Dari Tugas Publik

Pengumuman ini keluar seminggu setelah Raja Charles III keluar dari salah satu rumah sakit swasta di London, The London Clinic, setelah menjalani prosedur untuk mengobati pembesaran prostat jinak.

Meski belum diumumkan mengenai jenis kanker apa yang diidap Raja Charles III, namun Istana Buckingham menyatakan Raja tidak mengidap kanker prostat. 

“Yang Mulia hari ini telah memulai jadwal perawatan rutin, dan selama waktu tersebut beliau telah disarankan oleh dokter untuk menunda tugas-tugas yang berhubungan dengan publik. Selama periode ini, Yang Mulia akan terus menjalankan urusan negara dan urusan resmi seperti biasa.”

Belum ada rencana menunjuk penasihat negara

Melansir dari New York Times, para pejabat istana menyatakan jika raja akan terus melaksanakan tugas lain—selain urusan publik—termasuk pertemuan mingguan dengan perdana menteri, serta mengerjakan tumpukan dokumen harian yang harus diselesaikan kepala negara. 

Sejauh ini, belum ada rencana untuk menunjuk Penasehat Negara untuk menggantikan Raja. Prosedur ini akan dijalankan jika Raja sakit parah sehingga tidak dapat menjalankan tugas penuhnya untuk sementara waktu. Raja dapat mendelegasikan sebagian tugasnya pada dua atau lebih Penasihat Negara. 

Saat ini, Penasihat Negara Istana Buckingham adalah Permaisuri Camilla, Pangeran William, Pangeran Harry, Putri Anne, Pangeran Edward, Pangeran Andrew, dan Putri Beatrice. Lalu, apabila Raja benar-benar tidak dapat menjalankan tugas konstitusionalnya, hingga negara tak dapat lagi berfungsi sebagaimana mestinya, kekuasaan tersebut dapat dicabut dan diambil alih. 

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here