Kilas Balik Tokopedia Selama Ramadan 2022, Mi Instan Jadi Favorit

Tokopedia mendorong UMKM lokal agar semakin berkembang

Kilas Balik Tokopedia Selama Ramadan 2022, Mi Instan Jadi Favorit

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Masih di dalam bulan yang sama saat perayaan Lebaran 2022, namun rasanya seperti sudah jauh terlewat. Momentum Lebaran yang lalu telah banyak dimanfaatkan oleh para UMKM lokal untuk meningkatkan penjualan dengan menyediakan berbagai pilihan hampers.

Sedikit kilas balik mengenai inisiatif Tokopedia untuk penuhi kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan Tokopedia Ramadan Ekstra mulai dari 1-30 April 2022, serta Tokopedia NOW! yang siap membantu masyarakat memenuhi produk kebutuhan harian.

“Ada data yang menarik, ternyata dari segala macam kebutuhan menu sahur, mi instan menjadi yang favorit di Tokopedia Now!” ujar Ekhel Chandra Wijaya, Head of External Communication Tokopedia, pada virtual media gathering, Kamis (12/05/2022).

1. Kategori paling laris di Tokopedia

Kilas Balik Tokopedia Selama Ramadan 2022, Mi Instan Jadi Favorit

Selain menu makanan dan minuman, masyarakat banyak memburu produk fashion seperti kerudung, gamis, peci hingga menjadi produk paling dicari saat bulan Ramadan. Ekhel menyebutkan jika peningkatan hampir empat kali lipat dibanding rata-rata penjualan selama tahun 2022. Menilik lebih jauh, lewat Tokopedia NYAM! penjualan madu, kue kering dan kopi menjadi produk minuman dan makanan yang paling laris.

Bukan hanya menyediakan kebutuhan pokok dan harian, lewat Tokopedia pengguna dapat membeli tiket perjalanan ke luar kota. Tercatat, tiket menuju Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan dan Yogyakarta menjadi tujuan favorit untuk mudik. 

Ada pula tren yang konsisten setiap bulan Ramadan, yakni, masyarakat bisa berdonasi, membayar zakat, wakaf maupun zakat mal melalui Kotak Amal Tokopedia. Ditotal, sudah lebih dari 15 miliar pengumpulan donasi, zakat, wakaf dan fidyah yang terkumpul.

2. Panggung untuk UMKM lokal

Tokopedia berkomitmen untuk terus menghadirkan kesempatan yang merata bagi pembeli dan penjual di setiap daerah. Tokopedia berfokus dengan mendekatkan UMKM lokal di Indonesia dengan pembeli setempat untuk bertumbuh.

Menggunakan teknologi geo tagging, pembeli bisa mendapatkan apa yang mereka butuhkan lewat toko terdekat. Hal ini juga memberi kesempatan kepada penjual untuk lebih berkembang.

Kategori favorit lainnya adalah Tokopedia Parsel Ramadan. Menjadi kampanye yang menarik, sebab tersedia ribuan pilihan paket parsel untuk Lebaran. Mulai dari kue kering, makanan siap saji, alat makan, aroma terapi hingga peralatan ibadah.

Kampanye ini memberi kesempatan kepada para pegiat usaha lokal, agar memiliki panggung untuk menghadirkan produk parsel kepada pembeli. “Dan yang menarik sebetulnya, pengiriman parsel Lebaran terjauh selama Ramadan ini yaitu dari Pekanbaru ke Jayapura. Jadi, jarak tidak menghalangi kita untuk berbagi kebaikan dan menyampaikan rasa sayang,” ujar Ekhel Chandra.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here