Hadirkan GoPlay Creator Fund, GoPlay Ajak Kreator Jadi Diri Sendiri

Rumah untuk para content creator di Indonesia

Hadirkan GoPlay Creator Fund, GoPlay Ajak Kreator Jadi Diri Sendiri

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Demi mendorong tumbuhnya content creator baru di Indonesia, sejak 2021 GoPlay mulai aktif mengembangkan konten live interaktif. Bertujuan membuat para content creator lokal semakin dikenal luas, memiliki pendapatan yang sustainable, serta mendorong tumbuhnya ekonomi kreator di Indonesia, GoPlay resmi meluncurkan program GoPlay Creator Fund, Rabu (30/03/2022). 

“Kami terus berupaya mendorong tumbuhnya kreator baru, dengan menjalankan skema Professional User Generated Content (PUGC) yang membuka pintu selebar-lebarnya pada konten kreator baru untuk berkreasi lewat tayangan live stream dengan kualitas konten yang terus kami jaga. Dengan demikian, mereka berkesempatan untuk menemukan komunitas penggemar setia di GoPlay,” ujar Edy Sulistyo selaku CEO GoPlay, melansir dari keterangan resmi, pada Rabu (30/03/2022).

1. GoPlay Creator Fund akan berlangsung sepanjang tahun

Hadirkan GoPlay Creator Fund, GoPlay Ajak Kreator Jadi Diri Sendiri

GoPlay Creator Fund terbuka bagi seluruh kreator di Indonesia, mulai dari kreator pemula hingga yang sudah memiliki ribuan pengikut.

Menyiapkan dana lebih dari Rp15 miliar untuk program GoPlay Creator Fund, para kreator berkesempatan mendapat bonus bulanan dengan proses pencairan yang instan dan seamless, berpotensi mendapat virtual gift, pelatihan, hingga keuntungan khusus untuk meningkatkan skala program live show mereka sepanjang tahun. 

Tidak hanya itu, lewat fitur instant withdrawal yang dimiliki GoPlay, para kreator dapat menikmati proses pencarian dana yang cepat, bahkan setelah live show berakhir.

2. Apa itu True Fans?

True Fans adalah sebutan untuk orang-orang yang terus kembali, untuk melihat live streaming kamu minimal 2x dalam sebulan. GoPlay mendukung transparansi dan inovasi kreator dengan memberikan rapor bulanan performa yang akan dikirimkan secara langsung, serta akses untuk instant withdrawal setiap bulan atau ketika show berakhir.

Berbeda dengan aplikasi serupa lainnya, GoPlay berkomitmen mendukung keberlangsungan content creator agar memiliki pendapatan yang berkelanjutan. Selain itu, GoPlay mendukung para content creator lokal agar tetap menjadi dirinya sendiri, tanpa mengejar view dengan isi konten yang kurang manfaat. 

“Di GoPlay Live kami tidak menilai keberhasilan dari angka tersebut (followers dan subscribers), tapi kami menghargai upaya kreator membangun hubungan yang dekat dan personal dengan penonton. Sehingga, kreator dapat memiliki penonton setia. Di GoPlay kami menyebutnya True Fans.” ujar Sandy Colondam, GoPlay content creator head at Gojek, pada konferensi pers GoPlay, Rabu (30/03/2022).

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here