Kiat Food Photography dengan Samsung Galaxy A35 5G, Pasti Awesome!

Foto makanan jadi tambah menggoda!

Kiat Food Photography dengan Samsung Galaxy A35 5G, Pasti Awesome!

Food photography belakangan makin jadi tren karena hype konten makanan di media sosial yang meningkat. Menjawab kebutuhan tersebut, Samsung Galaxy A35 5G hadir sebagai ponsel dengan fitur unggulan agar foto konten makanan terlihat lebih menarik.

Food Photography wajib menonjolkan detail dari makanan untuk menunjukkan bentuk, tekstur, dan warna sehingga menggugah selera. Dengan Galaxy A35 5G, hasil food photography kamu bisa jadi auto like. Selain berkat kinerja kamera utama 50MP yang membuat foto jadi jernih, juga ada fitur seperti shot suggestion untuk menciptakan foto dengan komposisi sempurna, Pro Mode, Remaster, hingga Object/Reflection Eraser. Galaxy A35 5G bisa kamu andalkan untuk menghasilkan konten food photography yang awesome every day, dan tentunya menggugah selera,” kata Ricky Bunardi, MX Product Marketing Senior Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Food photography pun perlu didukung dengan kemampuan memotret yang tepat. Berikut tips mudahnya dari Food Photographer Marisa Djemat.

1. Pencahayaan yang tepat

Kiat Food Photography dengan Samsung Galaxy A35 5G, Pasti Awesome!

Pencahayaan yang baik akan menonjolkan tekstur dan keseimbangan warna pada makanan. Usahakan untuk menggunakan pencahayaan alami seperti cahaya dari jendela dan pencahayaan dari samping untuk menonjolkan bayangan dan titik terang pada tekstur makanan.

Dalam kondisi pencahayaan rendah, kamera pada Galaxy A35 5G bisa diandalkan untuk menghasilkan foto yang tajam dan jernih. Smartphone ini punya kamera utama 50MP dengan Optical Image Stabilization, kamera ultra-wide 8MP, dan kamera Makro 5MP. Sistem nightography-nya memiliki 4x multi-readout yang mampu mengurangi noise ketika pemotretan dalam gelap agar konten lebih maksimal.

Pencahayaan ini sangat penting. Tanpa cahaya yang memadai dan tepat, foto makanan akan terlihat hambar dan seperti tak punya rasa. Namun saat pencahayaan tersedia minimal, di situlah kamu butuh perangkat yang mampu mengoptimalkan kondisi yang ada untuk menciptakan foto makanan yang menggiurkan,” ucap Marisa.

2. Styling hidangan dengan properti yang tepat

Pernahkah kamu memotret suatu hidangan dan merasa kalau foto tersebut terlalu kosong? Jika iya, kamu bisa menyiasatinya dengan melakukan styling. Tentukan konsep foto yang sesuai dengan makanan lalu pilih properti yang tepat. Contohnya, kamu bisa menggunakan properti seperti sumpit dan sendok stainless di sisi makanan untuk hasil foto menu asal Korea yang lebih awesome dan menggiurkan.

Tak lupa, tempatkan hidanganmu dengan proporsi yang tepat. Kamu bisa mengaktifkan grid pada kamera A35 5G dan fitur Shot Suggestion, fitur cerdas berbasis machine learning untuk menghasilkan foto dengan komposisi yang paling ideal. 

Memikirkan dan mengeksekusi styling makanan sebelum memotret akan menciptakan foto makanan yang lebih estetik. Selalu tempatkan makanan dengan background yang tidak bertabrakan dan posisi sentral di frame karena dialah bintangnya,” imbuh Marisa.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here