7 Tempat Makan Berkonsep Saung di Jabodetabek

Bisa nikmati suasana pedesaan di tengah kota

7 Tempat Makan Berkonsep Saung di Jabodetabek

Belakangan, tempat makan berkonsep saung nggak kalah pamor dengan restoran fancy, lho, Bela. Selain menunya yang akrab dengan lidah kebanyakan warga Jabodetabek, kamu juga bisa makan ramai-ramai bareng keluarga atau sahabat di rumah makan saung ini.

Lantas, rumah makan berkonsep saung mana saja, sih, yang recommended di daerah Jabodetabek? Simak daftarnya di bawah ini, ya!

1. Talaga Sampireun

7 Tempat Makan Berkonsep Saung di Jabodetabek

Tahun lalu, Ryeowook Super Junior membuat penggemar heboh dengan vlog kunjungannya ke Talaga Sampireun. Di sana, ia dan stafnya mencoba berbagai olahan khas Indonesia, salah satunya sate bumbu kecap. Rasa puasnya akan hidangan di sana tak dapat disembunyikan dari wajah gembiranya.

Selain menyoroti menu, Ryeowook juga menyukai konsep Talaga Sampireun yang berada di pinggir danau dan memiliki area bermain untuk anak-anak. Tak hanya itu, ia merekomendasikan untuk berkunjung saat malam hari karena pemandangan air dan lampunya akan terlihat lebih cantik saat gelap.

Talaga Sampireun saat ini diketahui memiliki beberapa cabang di Jabodetabek, yaitu Bintaro, Ancol (Jakarta Utara), Puri (Jakarta Barat), Kota Depok, Kota Bekasi, Cikarang (Kabupaten Bekasi), dan Bogor.

2. Gubug Makan Mang Engking

Berdiri sejak Oktober 2002, Gubug Makan Mang Engking sampai punya grup usaha yang memiliki lebih dari 20 cabang di Indonesia, termasuk Depok, Cikarang, dan Tangerang untuk di wilayah Jabodetabek. Hal ini sesuai dengan moto yang mereka usung, “Dari Desa Untuk Indonesia”.

Sebagaimana rumah makan berkonsep saung, Gubug Makan Mang Engking punya menu seafood yang diolah jadi berbagai hidangan. Salah satu experience yang wajib dicoba di tempat makan ini adalah memberi makan langsung kepada ikan-ikan yang ada di kolam.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here