Begitu banyak cara yang lebih asyik untuk menikmati es krim. Misalnya, dengan taburan cokelat, keju, potongan buah dan sebagainya.

Apalagi memakannya di siang hari yang panas. Sepertinya itu waktu yang tepat untuk mencoba beberapa cara makan es krim yang lebih inovatif. Nah, ini berbagai caranya untukmu.

1. Sandwich es krim

Lebih Lezat, Kamu Bisa Nikmati Es Krim Dengan Cara Inifreepik.com/ elenashashkina

Nah, dengan kelembutan es krim yang kamu punya bisa kamu padu padankan dengan renyah dengan biskuit atau cracker. Perpaduan beberapa tekstur akan membuat rasanya lebih bervarian. Nggak hanya itu, di lapisan es krim-nya kamu bisa tambahkan almond, kacang, ataupun granola.

2. Beri topping buah panggang

Lebih Lezat, Kamu Bisa Nikmati Es Krim Dengan Cara Inifreepik.com/ ismishko

Topping buah segar akan selalu menyegarkan dan tak pernah membosankan untuk es krim lembutmu. Tapi kalau mau sesuatu yang berbeda, bagaimana jika kamu menambahkan nanas ataupun peach panggang? Rasa manis yang berpadu renyah akan meleleh di lidahmu.

Apalagi dengan saus karamel setelah disajikan.

3. Topping olive oil

Lebih Lezat, Kamu Bisa Nikmati Es Krim Dengan Cara Inicooking.nytimes.com/ Craig Lee

Siapa bilang olive oil atau minyak zaitun hanya bisa untuk memasak makanan asin? Perpaduan rasa manis dan asin akan menjadi kombinasi yang sempurna. Yap, yang kamu butuhkan adalah es krim vanilla, olive oil, garam dan beberapa kacang sebagai pelengkap. Dijamin deh rasa yang nggak mainstream ini akan cocok di lidahmu.

4. Es krim rasa alpukat

Lebih Lezat, Kamu Bisa Nikmati Es Krim Dengan Cara Inifreepik.com/ zakiroff2000

Nah, rasa yang nggak biasa di es krim ini sepertinya masih asing di telingamu. Es krim alpukat. Buah yang familiar untuk pembuatan es buah ini sepertinya akan unik jika membuatnya menjadi es krim. Dengan bahan buah alpukat, krimer kental manis, santan gula dan jeruk akan menjadi perpaduan yang sempurna.

Setelah memblender semua bahan tersebut, tuang campuran tersebut ke alat pembuat es krim dan bekukan. Mudah, bukan?

5. Roti es krim

Lebih Lezat, Kamu Bisa Nikmati Es Krim Dengan Cara Inieatthis.com/ Cotter Crunch

Kamu mungkin nggak akan menyangka jika es krim bisa digunakan sebagai bahan kue. Tetapi, nyatanya bisa, lho, Bela. Roti es krim bisa dibuat dengan es krim rasa apapun. 

Hanya dengan bahan es krim apapun yang kamu suka, tepung dengan glutten free, gula, bakIng soda dan sprinkle.

Campurkan semua bahan ini dan panggang di oven yang panas.

6. Milkshake es krim kuno

Lebih Lezat, Kamu Bisa Nikmati Es Krim Dengan Cara Inifreepik.com/ freepik

Kamu nggak perlu lagi pergi ke café untuk mendapatkan milkshake yang enak. Dengan memblender bahan-bahan es krim, sedikit susu dan memberi topping favoritmu, ini akan mengubah menjadi minuman manis dan segar.

Jika kamu mau, tambahkan perasa yang kamu inginkan seperti milo, nutela, bubble gum ataupun taro. Jangan lupa menambahkan satu scoop es krim untuk topping, ya!

Baca Juga: Resep Homemade Korean Strawberry Milk

Baca Juga: Musim Mangga, Olah Jadi 3 Resep Minuman dan Dessert, Yuk!

Baca Juga: 5 Resep Minuman Segar Untuk Berbuka Puasa