Bahan Pengganti Telur untuk Membuat Kue

Agar kue atau pancake tetap sempurna

Bahan Pengganti Telur untuk Membuat Kue

Bagi kamu ynag ingin melakukan aktivitas memanggang di long weekend  minggu ini, Ada fakta menarik yang perlu kamu tahu nih, Bela. Bisa jadi saking semangatnya ingin membuat kue, nggak menyadari bahwa kamu kehabisan bahan baku yang sangat basic, yaitu telur.

Tanpa telur, adonan nggak saling menempel, pancake akan jatuh lebih rata dan beberapa varian cake akan kekurangan struktur dan kelembapan.

Nah, nggak perlu khawatir lagi, nih, karena berikut bahan makanan untuk pengganti telur.

1. Bubur buah

Bahan Pengganti Telur untuk Membuat Kue

Kamu mempunyai beberapa pilihan untuk bubur buah pengganti telur, di antaranya saus apel, pisang tumbuk, alpukat matang dan buah labu. Makanan panggang yang dibuat dengan bubur buah akan sangat lembap dan padat. Rasa kemanisannya pun juga sesuai dengan buah yang kamu pilih. Apalagi, sajian ini pas, nih, untuk mereka yang vegan.

Bubur buah paling cocok untuk pembuatan kue, roti cepat saji, muffin dan brownies.

2. Flaxseed

Flaxseed atau biji rami merupakan biji-bijian yang kaya akan omega-3. Giling rami atau flaxseed ini dalam food processor sampai membentuk makanan, lalu kocok satu sendok makan dengan tiga sendok air sampai kental.

Flaxseed akan menggantikan satu telur dalam resepmu. Adanya tekstur padat dan berat akan terasa saat dipanggang. Oleh karena itu, flaxseed cocok untuk dessert yang nggak lembut seperti wafel, pancake, muffin, roti dan kue kering.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here