Awas! Makanan Ini Beracun Jika Dikonsumsi Mentah

Jangan sampai keracunan, ya!

Awas! Makanan Ini Beracun Jika Dikonsumsi Mentah

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Banyak orang beranggapan memakan buah dan sayuran mentah akan lebih segar dan banyak nutrisi yang nggak terbuang. Hal ini seperti memakan wortel, brokoli dan mentimun. Walaupun begitu, kamu nggak bisa menganggap semua makanan bisa dimakan mentah dengan aman.

Makanan tertentu butuh proses pemasakan agar rasanya enak dan yang lain karena bahaya jika dikonsumsi mentah. Jangan salah, inilah beberapa makanan yang beracun jika dikonsumsi mentah.

1. Kentang

Awas! Makanan Ini Beracun Jika Dikonsumsi Mentah

Kentang sangat enak jika diolah menjadi sup, keripik, mashed potato, bahkan fried fries. Akan tetapi makanan itnggi karobohidrat ini mengandung senyawa beracun yaitu solanine yang berbahaya. Senyawa ini akan membuatmu sakit perut, sakit kepala dan yang terparah dapat membuat kelumpuhan.

Kentang yang mempunyai kandungan solanine banyak yaitu kentang hijau. Lagi pula, memakan kentang mentah juga memiliki rasa yang nggak enak, kan.

2. Daun rhubarb

Daun Rhubarb mengandung racun yang disebut asam oksalat. Hal ini akan membuat kerusakan ginjal hingga kematian. Salah satu gejala keracunan sayuran ini yaitu kesulitan bernapas, terbakar di mulut dan tenggorokan, mual, muntah, sakit mata, perut dan urin berwarna merah.

Daripada mendapati resiko yang fatal, lebih baik kamu memasak dengan benar sayuran ini ya, Bela.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here