5 Hal Ini Jadi Alasan Mengapa Telur Termasuk Makanan Sehat

Karena sumber protein bukan dari daging saja

5 Hal Ini Jadi Alasan Mengapa Telur Termasuk Makanan Sehat

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Telur, yaps bahan makanan yang mempunyai banyak sekali nutrisi yang terkandung di dalamnya. Bahkan menurut pakar nutrisi Keri Glassman, MS, RD, CDN, di salam satu butir telur memiliki 13 vitamin, mineral penting dan enam gram protein berkualitas tinggi. Faktanya, di semua kandungannya hanya terdapat 70 kalori saja.

Nggak hanya lezat, telur juga mudah disajikan dengan cara apa saja. Bisa hanya direbus, diorak-arik, dibuat olahan masakan yang beraneka ragam, ataupun untuk bahan baku pembuatan kue. Masuk di berbagai jenis olahan bukan?

Jika kamu masih menghindari telur, inilah alasannya mengapa telur merupakan makanan sehat.

1. Telur mengandung protein

Satu telur mengandung sekitar 6 gram protein. Artinya, makan sedikit saja akan memberikanmu rasa kenyang. Nah, jika kamu seorang vegetarian, telur merupakan bahan makanan yang bagus untuk mencari sumber protein pengganti daging.

2. Telur sumber vitamin D yang baik

Vitamin D berkaitan dengan vitamin yang dihasilkan oleh sinar matahari. Jika kamu sulit untuk mendapatkan cukup sinar matahari, dan pastinya untuk menghindari kanker kulit, telur salah satu solusinya.

Vitamin yang penting untuk kesehatan tulang karena membantu tubuh menyerap kalsium. Nggak hanya itu, telur juga mengandung vitamin-vitamin yang sulit ditemukan seperti B12 dan K.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here