7 Minuman Khas Imlek di Indonesia yang Segar dan Kaya Manfaat

Sudah pernah mencobanya?

7 Minuman Khas Imlek di Indonesia yang Segar dan Kaya Manfaat

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Imlek atau Tahun Baru Cina bukan cuma identik dengan angpao. Namun, ada juga makanan dan minuman khas Imlek yang sering disajikan kepada para tamu yang datang untuk merayakan Imlek.

Meski tahun 2021 ini masih dilarang untuk berkumpul dan saling berkunjung untuk merayakan Imlek, tak lengkap rasanya jika saat menyambut tahun baru, tidak menyajikan tujuh minuman khas Imlek di Indonesia ini. Apa saja?

1. Teh Krisan

Teh krisan terbuat dari bunga krisan. Warna teh krisan lebih bening dibandingkan dengan teh biasa, namun memiliki aroma yang menenangkan. Biasanya, teh krisan disajikan di pagi atau sore hari saat berkumpul dengan keluarga besar. Aroma teh krisan yang wangi membuat suasana berkumpul menjadi menyenangkan.

Selain rasanya yang enak, teh krisan juga memiliki banyak manfaat. Mengonsumsi teh krisan dapat mencegah flu, sekaligus bermanfaat untuk penderita gangguan otak. Cocok dikonsumsi hangat di tengah cuaca yang hujan seperti saat ini.

2. Teh Susu

Masih berhubungan dengan teh, milk tea atau teh susu juga sering dihidangkan saat Imlek. Teh susu disajikan saat Imlek sebab bisa menjadi jembatan antar generasi yang sedang berkumpul. Rasanya yang manis dan dapat disajikan panas atau dingin membuat siapa pun menyukai teh susu ini. Untuk manfaatnya, teh susu memiliki antioksidan yang dipercaya mampu menjaga daya tahan tubuh.

Kini teh susu atau milk tea menjadi favorti banyak orang. Bahkan teh susu dijual dengan topping boba atau jeli yang membuat minuman ini viral di kalangan millennial dan gen z.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here