Coffee shop atau kafe kini menjadi salah satu tempat yang banyak menjamur. Perubahan gaya hidup masa kini, hingga meningkatnya jumlah konsumsi kopi membuat kafe banyak buka di berbagai daerah.

Selain itu, fungsi dari kafe sebagai tempat nongkrong pun bergeser. Selain untuk makan dan bertemu dengan teman-teman, juga kerap dijadikan sebagai lokasi bekerja, mengerjakan tugas, hingga meeting.

Untuk kamu yang tinggal di kawasan Depok, kini banyak kafe yang tak hanya Instagrammable, tapi juga nyaman dan dapat kamu manfaatkan untuk bekerja. Di mana saja lokasinya? Berikut daftarnya.

1. Tamelo Atap Cafe

Tamelo Atap Cafe menjadi salah satu kafe di Depok yang bukan hanya menyajikan makanan dan minuman a la kafe, tapi juga memberikanmu pemandangan menakjubkan Kota Depok dari ketinggian. Terdapat di lantai 25, Tamelo Atap Cafe sangat cocok untuk kamu yang menyukai pemandangan matahari terbenam.

Di Tamelo Atap Cafe, kamu bisa memilih lokasi di outdoor dan indoor. Di bagian dalamnya, kamu bisa memilih beberapa sudut yang sangat estetik untuk berfoto. Namun, jika ingin menikmati udara segar dan pemandangan matahari terbenam, pilih di bagian outdoorya.

Untuk hidangannya, kamu bisa memesan beragam jenis minuman, makanan berat dan camilan. Bukan cuma kopi, ada beragam minuman dengan bahan dasar susu untuk kamu yang tidak menyukai pahitnya kopi.

Alamat: Taman Melati Margonda, lantai 25, Jl. Margonda Raya No. 525A, Pondok Cina, Depok

Jam operasional: pukul 13.00-21.00 WIB (weekdays), pukul 10.00-21.00 WIB (weekend)

Harga: mulai dari Rp20 ribu

2. Dadi's Coffee Garden

Mengusung konsep taman, Dadi's Coffee Garden punya banyak space Instagramable yang cocok untuk kumpul bareng teman-teman kamu. Dengan desain industrial minimalis, kafe satu ini juga sangat pas untuk kamu yang hobi foto OOTD.

Untuk area makannya, kamu bisa memilih di dalam ruangan yang disekat dengan kaca-kaca. Atau, kamu juga bisa memilih area outdoor dengan nuansa taman yang lengkap dengan sangkar burung besar.

Di Dadi's Coffee Garden memiliki menu croffle yang wajib kamu cicipi. Untuk menemanimu menikmati croffle, ada beragam frappe yang bisa kamu pilih. Mulai dari Dadi's Signature Latte Frappe, hingga Shortbread Cookie Frappe. Semuanya dijamin mantul!

Alamat: Jl. Siliwangi No. 7, Pancoran Mas, Depok

Jam operasional: pukul 09.00-22.00 WIB (weekdays), pukul 08.00-22.00 WIB (weekend)

Harga: mulai dari Rp25 ribu

3. Coffee Right

Ngopi di sore hari, berbincang dengan teman-teman sambil menikmati udara segar dari rumah-rumah kaca tentu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Di Coffee Right kamu bisa melakukan itu semua, Bela.

Berkonsep white glass house, membuat kita leluasa memandang ke segala arah melalui rumah-rumah kaca tersebut. Selain itu, banyak spot cantik yang bisa kamu manfaatkan untuk berfoto atau membuat konten. Lengkap, deh, di sini!

Untuk sajian menunya, Coffee Right tidak hanya menyajikan kopi, Bela. Tapi, kamu juga bisa menikmati mojito atau teh dengan beragam varian. Jika kamu ingin sekalian makan siang, Coffee Right memiliki menu beef bulgogi dan gyutan rice bowl with spicy beef yang wajib kamu coba.

Alamat: Jl. Alternatif Cibubur Kav DDN No. 12A, Depok

Jam operasional: pukul 07.00-21.00 WIB

Harga: mulai dari Rp18 ribu

4. Kode.In Coffee And Eatery

Tak jauh dari Jalan Raya Margonda terdapat kafe yang terasa Bali vibes. Kode.In Coffee and Eatery nggak hanya cocok sebagai tempat kumpul bersama teman-teman. Tapi, kamu juga bisa mengajak keluargamu untuk quality time bersama di sini.

Ada tiga area di Kode.In Coffee and Eatery, yakni di indoor dengan lantai batik, indoor dengan rumput sintetis, serta area outdoor rindang yang dipayungi pohon besar. Tinggal kamu pilih, nih, Bela, ingin duduk di dalam atau luar ruangan. Keduanya sama-sama estetik dan cocok untuk berfoto, kok.

Kelebihan lain kafe ini adalah beragam pilihan kopi yang bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Mulai dari kopi yang strong atau light, semuanya sama-sama enak, kok.

Alamat: Jl. Gema Insani, Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok

Jam operasional: pukul 11.00-21.00 WIB

Harga: mulai dari Rp20 ribu

5. Kopi Nako

Di awal pandemi 2020 lalu, Kopi Nako Depok sempat membuat heboh karena membuka lowongan kerja dan pelamarnya yang membludak. Kini, Kopi Nako Depok dikenal sebagai salah satu kafe dengan tampilan yang Instagramable dan siap menjadi tempat nongkrong favorit baru di Depok.

Mengusung tema industrial minimalis, area Kopi Nako Depok didominasi material kaca yang eye catching dan unik. Area outdoor-nya pun adem dan bikin betah untuk nongkrong berlama-lama di sana.

Sesuai dengan namanya, Kopi Nako Depok memiliki banyak varian kopi yang wajib kamu coba. Mulai dari es kopi susu pandan, hingga es kopi duren yang menjadi menu andalannya.

Alamat: Jl. Margonda Raya 38, Depok

Jam operasional: pukul 08.00-20.00 WIB

Harga: mulai dari Rp19 ribu

6. Emily Coffee Society

Kamu yang menyukai segala sesuatu yang vintage, Emily Coffee Society bisa menjadi salah satu tempat yang sayang untuk kamu lewatkan. Di Emily Coffee Society terdapat pemutar piringan hitam yang bukan hanya menjadi properti dekorasi. Tapi, juga akan selalu digunakan untuk memutar lagu-lagu favorit.

Sayangnya, untuk menikmati suasana vintage di Emily Coffee Society kamu tidak bisa berlama-lama. Satu orang hanya diperbolehkan menghabiskan waktu selama dua jam di kafe ini.

Karena waktu yang terbatas, kamu harus memanfaatkannya semaksimal mungkin. Salah satunya dengan mencicipi beragam kopinya. Atau, jika kamu tidak menyukai kopi, kamu bisa mencoba coconut latte, matcha, charcoal dan cokelat.

Lokasi: Jalan Jambu Nomor 2, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat

Jam operasional: pukul 14.00-21.00 WIB

Harga: Mulai dari Rp30 ribu

7. Jacob Koffie Huis

Rekomendasi kafe nyaman di Depok lainnya adalah Jacob Koffie Huis. Kafe satu ini tergolong unik karena memiliki desain interior bergaya Belanda. Di dalamnya, terdapat halaman luas yang rindang karena banyak pohon di sekitarnya.

Di kafe yang juga cocok digunakan sebagai area kerja ini, terdapat beragam kopi dan minuman kekinian. Mulai dari cokelat, choconut dan teh lemon yang menenangkan.

Lokasi: Jalan Kemuning Nomor 1, Kecamatan Pancoran Mas, Kota Depok, Jawa Barat

Jam operasional: pukul 10.00-22.00 WIB

Harga: mulai dari Rp20 ribu

Itulah tadi daftar kafe di Depok yang nyaman untuk nongkrong dan bekerja. Mana yang ingin kamu kunjungi di minggu ini, Bela?

Baca Juga: 5 Kafe 'Sihir' yang Wajib Kamu Datangi

Baca Juga: 8 Rekomendasi Kafe Hits di Bandung Yang Wajib Dikunjungi

Baca Juga: Berpenghasilan Rp4,5 Miliar Sebulan, 9 Fakta Olla Crazy Rich Depok