Setelah beberapa minggu lalu Yummy App merilis versi beta, hari ini (8/7) Yummy App resmi meluncurkan aplikasinya di Google Play Store dan App Store. Hebatnya, Yummy App sudah berhasil raih trending di Google Play Store karena telah diunduh hampir 150 ribu kali per Juni 2019, bahkan pada 8 Juli 2016 aplikasi memasak ini sudah diunduh lebih dari 3,3 juta ​followers. 

“Kami sangat antusias dengan peluncuran Yummy App, terutama dengan dukungan dari para pengguna setia kami selama uji coba versi beta. Kami berharap Yummy App dapat membantu semua Millennial dan Gen Z di Indonesia agar bisa memasak, makan, dan hidup dengan lebih baik,” ucap Winston Utomo, Founder & CEO of IDN Media​.

Kesuksesan ini membuktikan kalau hadirnya Yummy App menarik perhatian millennial yang hobi dan ingin belajar memasak, sebab seperti yang dikatakan pada tagline resmi Yummy App, kalau masak itu gampang! Nggak percaya? Berikut keunggulan Yummy App yang bikin kamu semakin senang memasak, nggak ribet deh pokoknya.

1. Fitur Memasak Sesuai Bahan di Kulkas

Yummy App Buktikan Kalau Masak Itu Gampang! Popbela.com/Yummy IDN

Biasanya kita yang lagi mau belajar masak masih bingung harus masak apa, akhirnya googling ‘resep masakan sederhana’ atau ‘resep masakan buat pemula’. Akhirnya kita harus beli semua bahan dasar masakannya, repot kan? Nah kalau pake Yummy App, pada ​fitur ‘Memasak’, ​pengguna akan dibantu memilih resep masakan sesuai bahan yang dimiliki. Hal ini dapat membantu menghemat waktu dalam mencari inspirasi menu yang akan disajikan, baik untuk diri sendiri maupun keluarga.

2. Masak Sesuai Anggaran

Yummy App Buktikan Kalau Masak Itu Gampang! Popbela.com/Yummy IDN

Selain bisa masak sesuai bahan yang ada di rumah, Yummy App juga dilengkapi fitur ​filter ‘Resep’ ​untuk mengurutkan menu berdasarkan bujet yang dimiliki, waktu memasak ataupun porsi. Jadi nggak mubazir deh!

3. Unggah Resep dapat Uang

Yummy App Buktikan Kalau Masak Itu Gampang! Popbela.com/Yummy IDN

Kalau kamu punya resep masak paling jitu atau udah jago banget berkreasi buat menu inovatif, kamu bisa lho mendapatkan untung jika membagikan resepmu. Melalui ​fitur ‘Upload Resep’, ​pengguna bisa mengunggah resep kreasinya ke halaman komunitas Yummy dan mendapatkan Yummy Point yang bisa ditukarkan ke uang tunai. 

4. Berinteraksi dengan Teman

Yummy App Buktikan Kalau Masak Itu Gampang! Popbela.com/Yummy IDN

Bahkan, Yummy App bisa jadi platform untuk berkomunikasi dengan temanmu atau teman lainnya yang hobi memasak. Pengguna bisa memanfaatkan ​fitur ‘Ikuti Akun Teman’ ​dan ​fitur ‘Notifikasi Interaksi’ ​saat berinteraksi dengan komunitas Yummy.  

Dari keuntungan di atas, sesuai kan dengan tagar resmi Yummy App, #MasakituGampang? Jika selama ini Yummy menginspirasi penggunanya melalui konten video khas yang menampilkan tutorial memasak dalam lima langkah mudah, melalui Yummy App pengguna diajak untuk lebih berani berkreasi dalam memasak.    

Aplikasi Yummy App sudah bisa didapatkan di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: Yummy, Luncurkan Aplikasi yang Bikin Kamu Semakin Rajin Memasak