8 Makanan yang Cocok Dijual saat Bulan Puasa, Laris Manis!

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa 

biasanya es buah paling disukai banyak orang

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa 

Salah satu hal yang sangat menarik ketika bulan Ramadan tiba adalah dijualnya berbagai macam makanan yang mungkin tidak akan kamu temukan di hari biasa. Tak heran, jika tiba-tiba ada yang beralih profesi menjadi penjual makanan saat bulan puasa, khususnya untuk takjil. lantas, apa saja makanan yang cocok dijual saat bulan puasa? berikut adalah rekomendasinya.

Makanan yang cocok dijual saat bulan puasa

Peluang untuk menjual makanan takjil ketika bulan puasa sangat tinggi, mengingat tidak semua orang sempat memiliki waktu untuk membuat takjilnya sendiri. Alhasil, banyak yang akhirnya memilih untuk membelinya di luar. Oleh karena itu, ini menjadi peluang bagus bagi yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan. Berikut beberapa makanan yang cocok dijual saat bulan puasa.

1. Es buah segar

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa Pinterest.com/1.bp.blogspot

Godaan menahan rasa dahaga sebenarnya lebih berat dibandingkan dengan rasa lapar. Sehingga hal pertama yang dilakukan ketika berbuka puasa, pasti minum terlebih dahulu. Ditambah lagi jika cuaca sedang panas dan aktivitas harian begitu padat. Maka minum es buah segar menjadi kenikmatan tersendiri.

Orang-orang sudah pasti akan mencari makanan atau minuman yang menyegarkan saat berbuka, salah satunya adalah es buah segar. Tentu ini bisa menjadi ide jualan yang menarik. Apalagi jika kamu pandai meracik es buah berwarna-warni dengan tambahan rasa sirup dan susu yang manis.

2. Es dawet atau es cendol

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa Pinterest.com/Pisangsusu

Es cendol atau es dawet juga menjadi alternatif minuman lain yang banyak dicari orang-orang saat mereka berbuka puasa. Perpaduan santan, gula kelapa, dan butiran dawet dari tepung, memang begitu menggiurkan. Cita rasanya yang manis ditambah es, tentu menambah kesegaran untuk melepas dahaga setelah seharian menahan haus.

Selain rasa manis, ada sensasi gurih dari cendol sehingga minuman ini termasuk yang banyak diminati. Modal yang dibutuhkan pun tidak terlalu banyak sehingga berjualan es dawet atau es cendol bisa dibilang sangat praktis.

3. Es pisang ijo

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa Pinterest.com/Shopback

Kelezatan es pisang ijo memang begitu menggugah selera dan termasuk salah satu menu primadona di bulan Ramadan. Tidak hanya menyegarkan, jajanan khas Makassar satu ini juga bisa mengenyangkan, sehingga sangat cocok sebagai takjil saat bulan Ramadan.

Es pisang ijo sendiri dibuat dari pisang berbalut tepung hijau, yang disajikan bersama bubur sumsum, sirup, dan es batu untuk menambah kesegaran.

4. Minuman dingin

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa Pinterest.com/organicfacts

Salah satu hal pertama yang bakal dicari oleh orang-orang untuk berbuka puasa adalah minuman dingin. Maka kamu bisa menjadikan ini sebagai peluang dengan membuat variasi makanan dingin baik air mineral, minuman botol, jus, dan lainnya.

Akan lebih menarik lagi jika kamu mengkombinasikannya dengan varian lain seperti es teh manis, es cincau, es kelapa muda, es tape, es kolang-kaling, dan lainnya.

5. Kolak

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa Pinterest.com/doyanresep

Makanan satu ini menjadi salah satu menu khas ramadan yang cocok dijual saat bulan puasa. Kamu bisa berjualan kolak dengan berbagai macam varian. Contohnya seperti kolak biji salak, kolak ubi, kolak pisang, dan lain sebagainya.

Cita rasa khas kolak adalah manis dan makanan ini termasuk mudah dibuat. Kamu hanya perlu menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan seperti ubi, pisang, tepung tapioka, atau labu. Kemudian masukkan ke dalam adonan santan dan beri tambahan gula, vanilli, serta pandan untuk menambah cita rasa.

6. Cilok

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa Pinterest.com/onegreenplanet

Jajanan murah cilok juga bisa menjadi alternatif lainnya dan sangat cocok untuk dijual saat bulan Ramadan sebagai cemilan untuk takjil. Makanan khas Jawa Barat ini terbuat dari tepung tapioka yang dipadukan dengan bumbu kecap, saus, atau saus kacang, cita rasanya khas kental dan gurih saat disantap.

7. Gorengan

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa pinterest/Doyanresep

Cemilan satu ini seperti tak boleh ketinggalan dalam setiap acara, termasuk sebagai menu untuk berbuka puasa. Selain murah meriah, gorengan banyak diminati oleh lidah orang Indonesia.

Modal yang dibutuhkan untuk berjualan gorengan juga cenderung tidak terlalu banyak dan cara membuatnya pun sangat mudah. Kamu bisa berjualan tahu goreng, tempe goreng, pisang goreng, bakwan, cireng, risol, dan lain sebagainya.

8. Kurma dan olahannya

8 Rekomendasi Makanan yang Cocok Dijual Saat Bulan Puasa Pinterest.com/Narmadi

Makanan yang cocok dijual saat bulan puasa yang paling utama, adalah kurma. Salah satu sunnah saat berbuka puasa adalah makan kurma dalam jumlah ganjil. Kamu juga bisa berjualan kurma maupun makanan atau minuman yang diolah dari bahan ini. Contohnya seperti bolu kurma, cokelat kurma, pudding kurma, pancake kurma, susu kurma, dan masih banyak lagi.

Berbagai makanan yang cocok dijual saat bulan puasa tersebut bisa menjadi inspirasi ide menarik khususnya bagi Kamu yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan. Siap mencoba?

Baca Juga: 9 Menu Berbuka Puasa Favorit dari Berbagai Negara

Baca Juga: 10 Menu Buka Puasa untuk Diet Sehat dan Nggak Bikin Perut Buncit

Baca Juga: Apa yang Dimakan Nabi Muhammad SAW saat Sahur dan Buka Puasa?

  • Share Artikel

TOPIC

Related Article

10 Makanan Enak Khas Filipina yang Dijamin Bikin Nagih

10 Makanan Enak Khas Filipina yang Dijamin Bikin Nagih

trending

Trending

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

Mengenal 12 Nama Bulan dalam Kalender Islam dan Keutamaannya

This week's horoscope

horoscopes
Aquarius

Ramalan Zodiak Aquarius Hari Ini - Zodiak Aquarius berasal dari k... read more

See more horoscopes here

Exclusive

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Biar Kuku Nggak Rusak, Ini Tips Menggunakan Nail Extension yang Tepat

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Lutesha Bicara Soal Body Shaming: Fokus Dulu ke Diri Sendiri!

Tidak usah hiraukan pendapat orang lain

Latest from Food

Bingung Mau Makan Apa? Coba Resep Tempe Mendoan Simpel dan Lezat, Yuk!

Bingung Mau Makan Apa? Coba Resep Tempe Mendoan Simpel dan Lezat, Yuk!