Memasuki akhir pekan ini, Popbela ingin kembali merekomendasikan sebuah restoran serta unit usaha rumahan di daerah Jakarta dan Depok, yang bisa menjadi pilihan jajan, Bela. Dijamin, sajian carbo-galore kali ini mampu membuatmu kenyang seharian. Bisa juga kamu pilih sebagai bingkisan untuk kekasih, teman atau saudara. Karena jujur, worth every penny.

Yuk, simak satu persatu ulasannya.

1. Nasi Kulit PPK (Pedes Pedes Kriuk) – Jakarta

Popbela’s Pick: Jajan Karbohidrat Nikmat Minggu Inipopbela.com/AyuUtami

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Satu lagi restoran yang ada di bawah naungan Wakaka Group. Setelah pernah dibuat merindu Indomie Goreng Spesial Wakaka, grup ini mengenalkan kami kepada @nasikulitppk. Sesuai taglinenya, kami setuju jika sajian warung modern ini adalah murah, kenyang, nagih.

Menonjolkan menu kulit ayam yang renyah, Nasi Kulit PPK mencampur lauk dengan tiga macam nasi—nasi putih, hijau dan kuning. Jika penampilan awalnya membuat kami merasa, “wow, tampaknya akan berminyak sekali,” ternyata setelah mencoba, membuat kami berubah pikiran. 

Semua yang digoreng anehnya terasa tetap kering tanpa meinggalkan rasa eneg dari lauk yang serba goreng. Untuk lauk, mereka menyediakan bakso goreng, paru, kulit, usus hingga telur sebagai varian yang bisa kamu pilih, Bela.

Psst, lagi ada promo menarik dari tanggal 17 - 19 Juli 2020, lho! buruan cek akun Instagramnya, ya.

2. Laachiz – Depok

Popbela’s Pick: Jajan Karbohidrat Nikmat Minggu Inipopbela.com/AyuUtami

Baru saja dibuka di tengah masa pandemi, @laachiz tentu saja mengedepankan sajian keju yang melimpah. Kami berkesempatan mencoba Wagyu Lasagna dan Tagliatelle Mushroom Truffles. Kembali membicarakannya saja sudah membuat saya terbayang-bayang.

Wagyu Lasagna terbuat dari minced wagyu dengan saus braised ribs yang diolah dan dibuat selama 36 jam. Jadi, ketika kamu menikmati lasagna, kamu akan dikejutkan dengan potongan daging yang cukup besar namun lembut dan mudah dikunyah. What a delicious surprise!

Lalu untuk Tagliatelle Mushroom Truffles, memang kejunya terasa terlalu creamy dan berlebihan, sehingga truffle oil menjadi penyelamat untuk sedikit menyeimbangkannya. Meskipun, akan lebih sempurna jika saus krim bisa sedikit dikurangi. Sehingga ketika dinikmati dalam jumlah banyak, tidak meninggalkan rasa eneg.

Mau mengenyangkan perut dengan menu mana dulu, nih, Bela?

Baca Juga: Popbela’s Pick: Jajan Gurih Manis Minggu Ini

Baca Juga: Popbela’s Pick: Jajan Es Kopi Minggu Ini

Baca Juga: Cuma di Jogja, 9 Jajanan Enak Ini Harganya di Bawah Rp10 Ribu!