Setelah meliris kampanye "Grande Morning" pada awal Januari lalu, Starbucks belum berhenti berinovasi setelah melalui satu tahun masa pandemi. Kali ini menjawab keinginan dan pertanyaan para vegan dan vegetarian mengenai varian menu tanpa daging, yang ternyata peminatnya semakin bertambah semenjak situasi pandemi masih juga belum berakhir.

Membuka bulan Februari, Starbucks mengumumkan bahwa mereka sudah menyediakan tiga pilihan makanan berbahan nabati (plant-based) terbaru, berikut dengan minumannya yang bebas dari susu sapi, nih!

Sangat Dinantikan, Akhirnya Makanan Plant-Based Tersedia di StarbucksDok. Starbucks Indonesia

Ketiga menu tersebut dijamin sangat menggoyang lidah, Bela. Popbela telah merasakan kenikmatannya pada hari Senin kemarin (1/2/2020) dalam konferensi pers Starbucks Indonesia. Menggandeng penyedia bahan lokal, Starbucks menyiapkan ide menunya, dengan isian protein dan patty berasal dari Green Butcher by Burgreens.

Ketiga menu itu adalah Plant-based Sloppy Joe Sandwich, Plant-based Wellington Pocket, serta Plant-Based Focaccia Bread yang kesemuanya meggunakan olahan jamur dan sayuran, sebagai pengganti daging.

Tentu tidak berhenti di situ, Starbucks juga menyiapkan pilihan pengganti susu sapi untuk teman ngopi kamu. Dengan pilihan almond dan soy milk, kamu bisa menikmati pilihan tersebut yang sudah tersedia di gerai Starbucks di seluruh Indonesia. 

Sangat Dinantikan, Akhirnya Makanan Plant-Based Tersedia di StarbucksDok. Starbucks Indonesia

Lalu mengapa proyek ini baru dicanangkan sekarang, padahal peminat sajian vegan dan vegetarian sudah cukup banyak di kota-kota besar? Liryawati, selaku chief marketing officer, PT Sari Coffee Indonesia, menjawab bahwa memang pembicaraan ini sudah ada sejak lama. Namun, berhubung tahun lalu adalah masa adaptasi karena pandemi yang kemudian memengaruhi berbagai faktor, akhirnya proyek ini baru bisa dijalankan sekarang. 

"Kami berinvestasi dan menggali benar-benar untuk memastikan kualitasnya memenuhi standar, serta penyajian dan produknya juga proper untuk konsumen. Tentunya development seperti itu juga memerlukan waktu yang cukup panjang," tambahnya lagi.

Sangat Dinantikan, Akhirnya Makanan Plant-Based Tersedia di Starbucksklook.com

Untuk saat ini, sajian makanan plant-based a la Starbucks baru tersedia di 57 gerai tertentu di kota Jakarta, Bogor, Bekasi, Tangerang dan Bali. Nah, kalau kamu ingin mencoba minuman dengan sisipan almond yang merupakan tambahan baru dalam menu minuman Starbucks, kamu tinggal menambahkan Rp19,000 saja, Bela.

Cobain segera, yuk!

Baca Juga: Ingin Jadi Vegan? Ini 7 Fakta yang Perlu Kamu Tahu 

Baca Juga: Ini Resep Plant-Based Diet Termudah untuk Jaga Imunitas dari Virus

Baca Juga: Kopi Bikin Pagi Lebih Semangat, Starbucks Luncurkan "Grande Morning"