Masa krisis selama pandemi tentu dialami juga oleh M Bloc Space. Sebuah wadah kreatif hits seniman maupun pelaku industri hiburan di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, yang terpaksa semi-hibernasi selama hampir setahun. 

Setelah menjalani renovasi fisik selama empat bulan lamanya, pada Jumat (19/3) lalu, M Bloc Space Fase Kedua yang terdiri dari M Bloc Market, Creative Hall dan Galeri Mini Museum Peruri telah diresmikan oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki, Wakil Menteri BUMN II, Kartika Wirjoatmodjo dan turut disaksikan oleh Direktur Utama Peruri, Dwina Septiani Wijaya, CEO M Bloc Market, Handoko Hendroyono serta para jurnalis dan tamu undangan lainnya. 

M Bloc 'Hidup' Lagi dengan M Bloc Market, Ini Produk Asyik yang DijualDok. M Bloc Space

Sekitar 70% produk yang dijual di toko kelontong modern ini, terkurasi dari berbagai UMKM dan 30% lainnya merupakan produk-produk ternama yang memang sudah dikenal masyarakat.

Kolaborasi M Bloc Space dengan Peruri juga merambah ke teknologi dari Peruri, berupa pembuatan aplikasi belanja dan Peruri Code, kode unik yang dapat memberikan informasi detail mengenai produk-produk tersebut. 

Proses berbelanja dengan konsep Scan to Go ini, memberikan konsumen kemudahan untuk cukup memindai pilihan produk, membayar secara cashless dan barang belanjaan akan disiapkan, sementara para pengunjung dapat melanjutkan aktivitas mereka di M Bloc Space, mulai dari nongkrong, melihat pameran, hingga menonton konser.

Lalu produk-produk menarik apa saja yang tersedia di sana? Berikut beberapa pilihan Popbela.

1. Haveltea Indonesia - teh lokal

2. Tuai Menuai - Sayuran hidroponik

3. Prima Flora Vertical - Toko landscape & gardening

4. Whole Chips - Keripik gluten free dan bebas MSG

5. Bulk Source by The Bulkstore&Co - Produk makanan dan perawatan tubuh organik dalam bentuk curah

6. Korte Chocolate - produk cokelat asli Indonesia

7. Ara Indonesia - Serum pertumbuhan tanaman buatan lokal

Masih banyak produk menarik yang tidak bisa disebutkan satu per satu, Bela. Selain toko kelontong, di dalam area M Bloc Market juga dibuka enam tenant food & beverages pendatang baru terkurasi, yaitu Twalen (kuliner tradisional Bali), Jakarta Taste (butik kudapan), Coldheart (kedai kopi dari Bandung), Bloc Burger (kedai burger), Retawu Deli (kedai kue dan roti dari Malang), serta Komorebi (kuliner Jepang), yang bikin kamu ingin mencoba semuanya.

Baca Juga: Camilan Sehat Rendah Kalori, 10 Sayuran Ini Bisa Dibuat Keripik

Baca Juga: Yuk, Belajar Menanam & Merawat Hidroponik dengan Metode Sederhana Ini

Baca Juga: Cara Menanam Sayuran Organik di Rumah Bagi Kamu Para Pemula