Perayaan hari kelahiran Yesus Kristus, patut tetap terselenggara, meskipun di lingkup kecil, seperti keluarga. Apalagi, masih di dalam suasana pandemi yang belum juga usai, rasanya sedih tidak bisa berkumpul bersama sanak saudara di Hari Raya kali ini.

Namun, tentu semangat Natal pantang hilang, sehingga kamu pun tetap menghias pohon Natal sebagai dekor, sampai membeli hadiah untuk orang terkasih. Nah, satu hal lagi yang tidak boleh ketinggalan, Bela. Christmas dinner table setting, alias penataan hidangan untuk perayaan Natal.

Pikirkan kartu nama buatan tangan, karangan bunga, taplak meja, lilin dan hiasan tengah meja yang mencolok, untuk membuat makan malam Natal kamu dan keluarga, terasa istimewa. Mau ide table setting natal sederhana yang tetap terlihat memikat dan bisa memeriahkan Natalmu? Ini dia!

1. Palet warna merah, paling mudah dicari mendekati perayaan Natal. Agar lebih murah, kamu cukup membeli tisu tebal, hiasan pot bunga plastik bernuansa merah sebagai center piece, serta pita merah, untuk mengikat tisu tebal laksana serbet

9 Ide Table Setting Perayaan Natal Sederhana, Tapi Tetap Unik Memikatchristmas.365greetings.com

2. Punya serbet motif kotak? bisa kamu aplikasikan untuk table setting bertema musim dingin, Bela. Padankan dengan alas piring dari eceng gondok. Sertakan daun hijau plastik dan beberapa lilin mungil untuk center piece

9 Ide Table Setting Perayaan Natal Sederhana, Tapi Tetap Unik Memikatgoodhousekeeping.com

3. Bagi kamu yang menganut gaya hidup minimalis dan DIY, bisa meniru ide unik ini.Menggambar taplak meja? Kenapa tidak!

9 Ide Table Setting Perayaan Natal Sederhana, Tapi Tetap Unik Memikatgoodhousekeeping.com

4. Bagi kamu yag punya jiwa seni, satu lagi ide menggambar taplak meja sendiri, dengan sentuhan dedaunan dan mistletoe

9 Ide Table Setting Perayaan Natal Sederhana, Tapi Tetap Unik Memikatgoodhousekeeping.com

5. Untuk table setting bergaya elegan, bisa memperbanyak ornamen silver atau emas. Ingin sentuhan desain yang unik? gunakan lembaran kertas dari buku not balok sebagai alas piring. Menarik, ya!

9 Ide Table Setting Perayaan Natal Sederhana, Tapi Tetap Unik Memikatpinterest.com

6. Jika ingin gaya feminin sederhana namun tetap cantik, simpulkan serbet di sebelah piring, seperti membentuk pita, lalu sandingkan dengan lilin wangi dan sentuhan bunga berwarna pink. Manis!

9 Ide Table Setting Perayaan Natal Sederhana, Tapi Tetap Unik Memikatpinterest.com

7. Perayaan makan siang Natal di ruang terbuka, akan lebih berkesan dengan tatanan meja yang rimbun akan tanaman. Apalagi jika ada sentuhan kayu sebagai alas piring. Romantis!

9 Ide Table Setting Perayaan Natal Sederhana, Tapi Tetap Unik Memikatthespruce.com

8. Satu lagi ide desain menarik tata cara peletakan serbet dan piring untuk hidangan appetizer serta main course

9 Ide Table Setting Perayaan Natal Sederhana, Tapi Tetap Unik Memikathomestoriesatoz.com

9. Masih untuk sajian outdoor, Christmas dinner akan terasa lebih indah dengan susunan temaram lilin sebagai center piece.

9 Ide Table Setting Perayaan Natal Sederhana, Tapi Tetap Unik Memikatthespruce.com

Meski masih pandemi, perayaan Natal kali ini tidak akan pernah kamu lupakan berkat table setting Natal yang cantik, untuk kamu nikmati bersama keluarga. Selamat merayakan Natal, ya!

Baca Juga: Australia hingga Afrika, Inilah 5 Tradisi Natal Mancanegara

Baca Juga: Sambut Natal Bersama Keluarga, Ini 5 Desain Ruang Tamu Paling Memukau

Baca Juga: Mengintip 5 Harapan Natal Artis Korea Terpopuler