Menjadi cabang ke tiga di Jakarta, Greyhound Café memperkenalkan lokasi terbaru yang akan kamu sukai—baik secara desain interior maupun makanan—yang tentu tidak diragukan lagi.

Tepatnya berada di Jl. Sunda No.5 Menteng, Jakarta Pusat, Greyhound Café di sini akan menyambut kamu dengan suasana tropical modern dan konsep semi-outdoor, persis seperti konsep kafe Greyhound cabang lainnya. 

Popbela berkesempatan turut merasakan lantai dua yang baru saja rampung, sekaligus mencicipi aneka masakan Thailand with a twist yang ditawarkan di sini. Seperti apa, ya?

East meet West

Greyhound Café, Dining Experience yang Bisa Bikin Kamu Lupa Pulangpopbela.com/AyuUtami

Ketika melihat menunya, bisa jadi kamu akan bingung memilih mana yang enak atau pas di lidah kamu. No worries, karena cita rasa di kafe ini bisa Popbela katakan, cocok untuk lidah Asia, namun tetap merasakan keistimewaan yang berbeda. Contohnya saja menu baru Ayutthaya Grilled King Prawn, yang berisi udang panggang besar dengan saus Jeaw khas tradisi Thailand, Thai Beef Paradise yang berupa daging sapi goreng renyah dengan saus asam mangga khas Thailand.

Keduanya menjadi lauk sempurna untuk semangkuk nasi hangat yang menggugah selera! Selain itu, kamu juga bisa mencoba Salmon Carpaccio atau Fried Seafood Spring Rolls sebagai hidangan pembuka yang Popbela berani kasih bintang lima!

Greyhound Café, Dining Experience yang Bisa Bikin Kamu Lupa Pulangpopbela.com/AyuUtami

Pada hidangan dessert, Popbela merekomendasikan menu baru No Bake Speculoos Cheesecake yang paduan rasa gurih dan manisnya, melebur nikmat di dalam lidah, memberikan sensasi kenyamanan yang akan membuatmu tersenyum puas!

Chef yang berasal dari Thailand

Greyhound Café, Dining Experience yang Bisa Bikin Kamu Lupa Pulangpopbela.com/AyuUtami

Adalah Chef Thanutchaya Bangriem (Chef Dao) yang bertanggung jawab terhadap kenikmatan cita rasa makanan di Greyhound Café. Berdomisili di Indonesia selama lima tahun, ia sudah mendedikasikan dirinya dengan kafe ini total selama 10 tahun, jika dihitung dengan masa baktinya di Greyhound Café Thailand.

Tentu saja untuk mempelajari agar hidangannya bisa diterima oleh lidah orang Indonesia, dirinya turut mencoba berbagai masakan indonesia. "Saya suka soto ayam pakai ceker," katanya dengan bahasa Indonesia yang masih sedikit melebur dengan logat Thailand. 

Dengan menyiapkan kocek mulai dari Rp150 ribu/orang untuk menikmati hidangan di sini, Greyhound Café juga menyediakan berbagai pilihan menu cocktails, snack, hingga penampilan live musik di akhir pekan, yang akan memuaskan kunjunganmu.

Suasana nyaman yang bakal bikin betah

Greyhound Café, Dining Experience yang Bisa Bikin Kamu Lupa Pulangpopbela.com/AyuUtami

Seperti judul yang tertulis di atas, memang sekali duduk di sini, kamu akan merasa inilah tempat yang tepat untuk rehat sejenak. Penataan yang tepat, tentu menjadi daya tarik dari kafe ini.

Menggunakan jasa desain interior dalam negeri, dengan artwork yang berasal dari Thailand, Unggul Yudaningrat, selaku Brand Manager Greyhound Café mengatakan bahwa elemen alam dihadirkan memang bertujuan untuk semakin membuat pengunjung merasa lebih nyaman saat menikmati berbagai sajian spesial yang ada di sini.

"Greyhound Café Menteng kali ini menghadirkan konsep istimewa dengan dipenuhi berbagai tanaman hijau yang rimbun, serta dipadu dengan ciri khas interior yang minimalis dan modern," imbuhnya.

Kafe ini sendiri pertama kali didirikan di Bangkok, Thailand pada tahun 1998. Kini, Greyhound Café sudah memiliki 31 outlet yang tersebar di Thailand, Hong Kong, Singapura, Tiongkok, Inggris dan Vietnam.

Greyhound Café beroperasi setiap hari, dengan waktu: Minggu - Kamis, pukul 10.00 - 22.00, serta Jumat - Sabtu, pukul 11.00-23.00. Pas banget untuk rencana hang out weekend ini, kan?

Baca Juga: Resmi Buka Restoran Ke-11, Ini Menu Baru di Subway®

Baca Juga: Guresu Dining, Restoran Unik untuk Nikmati Sajian Otentik Khas Jepang

Baca Juga: 7 Menu Gastronomi Molekular Kolaborasi Grabstronomy & Namaaz Dining