Sudah hampir enam bulan masa pandemi yang telah melangkah ke masa transisi Adaptasi Kebiasaan Baru, membatasi gerak-gerik kita—termasuk untuk menikmati hidangan favorit di restoran. Setelah ada kelonggaran untuk beraktivitas ke luar rumah dari beberapa Pemerintah Daerah, tentu hal ini disambut baik oleh bisnis food and beverages. 

Namun karena yang kita hadapi adalah pandemi global, membuat tiap bisnis usaha jasa hingga hiburan, perlu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan bagi konsumennya. Hal ini yang Popbela lihat dilakukan oleh Shaburi & Kintan Buffet. 

Boga Group, selaku 'payung' dari restoran all you can eat ini, mengaku siap dalam menerima konsumen untuk makan di restoran maupun delivery, demi memuaskan kerinduan mereka terhadap daging terbaik sajian Shaburi & Kintan Buffet.

1. Selama masa pandemi, konsumen akan dilayani di mejanya, sehingga tidak perlu mengambil makanan sendiri

5 Hal Wajib Dilakukan Restoran All You Can Eat, Hadapi Tengah Pandemipopbela.com/AyuUtami

Setelah melalui screening check dengan mengukur suhu tubuh, membasuh tangan dengan disinfektan yang telah disediakan di depan restoran, ini adalah opsi bagi konsumen yang ingin makan di restoran, namun tidak berani berkumpul dengan orang lain di buffet makanan. 

Dengan alur yang rapi, konsumen akan diarahkan ke meja yang sesuai dengan kapasitasnya. Misalnya, jika kamu adalah satu keluarga, maka akan diberi tanda we are family, untuk memberitahukan bahwa kamu dan keluarga berada dalam satu grup.

Shaburi & Kintan Buffet juga membatasi kapasitas tamunya sebanyak 50% di dalam restoran, kok, Bela. Hal ini demi mencegah penularan COVID-19. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir jika ingin makan bersama orangtua yang rentan penularan.

2. Pelayan dan alat makan yang serba steril

5 Hal Wajib Dilakukan Restoran All You Can Eat, Hadapi Tengah Pandemipopbela.com/AyuUtami

Ketika kamu ingin memilih sendiri makananmu, pelayan yang memakai masker lengkap dengan face shield dan sarung tangan, akan memberikan sarung tangan juga kepadamu. Lalu, jika biasanya alat makan sudah tersedia di meja, kali ini pihak restoran menyediakannya dalam kemasan tertutup. Bahkan, gelas pun memiliki protokol sekali pakai. Sehingga, kamu merasa nyaman dengan kebersihan yang dijaga oleh Shaburi & Kintan Buffet.

3. Sajian lengkap tanpa harus beranjak

5 Hal Wajib Dilakukan Restoran All You Can Eat, Hadapi Tengah Pandemipopbela.com/AyuUtami

Merasa masih ada yang kurang dalam pemesanan kamu? jangan khawatir, kamu tinggal duduk nyaman saja, Bela. Karena pelayan akan datang ke mejamu untuk menerima pesanan tambahan maupun mengantar makanan yang kamu inginkan.

4. Protokol kesehatan yang berlaku di seluruh outlet

5 Hal Wajib Dilakukan Restoran All You Can Eat, Hadapi Tengah Pandemipopbela.com/AyuUtami

Menurut Dhea Maria Suryawan, selaku Marketing Assistant Manager untuk Shaburi & Kintan Buffet, protokol kesehatan ini berlaku secara wajib di 54 outlet yang tersebar di seluruh Indonesia, tanpa terkecuali.

Jadi, kalau kamu rindu dengan menu-menu seperti Karubi Short Rib, beef yakiniku, hingga lamb tomahawk yang dinikmati bersama bumbu ponzu gomadare atau thai-garlic, atau mencari kehangatan shabu-shabu, rasanya sudah aman buat dine-in, nih, Bela.

5. Tersedia menu delivery

5 Hal Wajib Dilakukan Restoran All You Can Eat, Hadapi Tengah Pandemikintan-buffet.com

Nah, yang satu ini cocok banget buat kamu yang masih ingin melakukan social distancing maupun yang tidak bisa meninggalkan rumah, namun rindu dengan daging berkualitas Shaburi & Kintan Buffet.

Kamu bisa memesan menu matang maupun paket cup shabu-shabu, baik di Go Food maupun Grab Food. Untuk beradaptasi dengan situasi pandemi ini, Shaburi & Kintan Buffet sudah menambah menu-menu menarik untuk pemesanan delivery, untuk mengobati rasa kangenmu. 

Bagaimana? sudah siap menikmati menu kesukaanmu akhir pekan ini?

Baca Juga: 10 Inovasi Restoran yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Baca Juga: 3 Rekomendasi Restoran di Resort World Genting Malaysia

Baca Juga: 10 Tema Restoran dan Pelayanannya Ini Bikin Kamu Terheran-heran