Setelah sukses dengan akun Instagramnya, Yummy Indonesia by IDN Media meluncurkan aplikasi di awal Mei 2019 ini. Yummy sebelumnya merupakan akun Instagram yang followers-nya mencapai lebih dari 1,9 juta dan menyajikan resep memasak hanya dengan lima langkah mudah.

Pamor Yummy semakin naik karena ia mempelopori resep masakan dengan cara yang praktis dan yang paling digemari adalah resep membuat berbagai olahan makanan hanya dengan menggunakan rice cooker.

Yummy percaya bahwa setiap orang bisa memasak. Maka dari itu, Yummy selalu memberikan kemudahan bagi para follower-nya untuk mengolah bahan makanan dan memasak sendiri. 

Supaya lebih mudah memasak, yuk kenalan sama beberapa fitur di aplikasi baru Yummy. Apa saja ya?

1. Resep Dibagi Berdasarkan Kategori Makanan

Yummy, Luncurkan Aplikasi yang Bikin Kamu Semakin Rajin Memasak

Pertama, saat kamu telah selesai mengunduh dan menginstalasi aplikasi Yummy, kamu akan langsung melihat halaman Home. Pada halaman ini kamu akan dapat melihat beragam resep yang sudah dikategorikan, mulai dari camilan, makanan utama, makanan penutup, hingga minuman. Jadi kamu nggak bingung lagi kan mau masak apa?

2. Resep Unggahan Pengguna

Yummy, Luncurkan Aplikasi yang Bikin Kamu Semakin Rajin Memasak

Selain mencoba resep makanan yang sudah disediakan oleh Yummy, kita juga bisa melihat resep lainnya yang diunggah oleh para pengguna aplikasi Yummy dalam fitur Komunitas. Biasanya resep-resep ini terinspirasi oleh resep asli Yummy namun sudah dimodifikasi sesuai dengan selera para pembuatnya. Kamu bisa mencontek resep di sini, siapa tahu ada yang sesuai dengan selera kamu.

3. Unggah Resepmu Sendiri

Yummy, Luncurkan Aplikasi yang Bikin Kamu Semakin Rajin Memasak

Selain melihat resep, kamu juga ingin mengunggah resep kreasimu sendiri? Bisa banget, Bela! Kamu bisa mengunggah resep buatanmu di fitur Upload Resep. Masukan deskripsi singkat resep, bahan-bahan yang dibutuhkan secara detail, dan cara memasak beserta fotonya. Serunya lagi, setiap resep yang kamu unggah, kamu bisa mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan uang tunai lho! Menguntungkan banget kan? Jadi, semakin banyak kamu mengunggah resep buatanmu, semakin banyak uang yang kamu dapatkan.

4. Rekomendasi Resep dengan Bahan yang Ada di Kulkasmu

Yummy, Luncurkan Aplikasi yang Bikin Kamu Semakin Rajin Memasak

Pasti akan ada saat di mana kita bingung banget mau memasak apa tapi juga malas ke luar untuk berbelanja. Solusinya, cek kulkas dan lihat bahan-bahan makanan apa saja yang kamu butuhkan. Kumpulkan bahan makanan tersebut, lalu pilih fitur Masak di aplikasi Yummy. Klik bahan-bahan apa saja yang kamu punya. Lalu, voila! Puluhan resep dengan bahan yang kamu miliki sudah tersaji di ponselmu dengan tampilan seperti ini.

Yummy, Luncurkan Aplikasi yang Bikin Kamu Semakin Rajin Memasak

Atau jika kamu memiliki budget terbatas, Yummy juga memiliki fitur resep yang dapat di-filter berdasarkan banyaknya budget yang kamu miliki. Jadi, meskipun tanggal tua, kamu tetap bisa memasak makanan enak berdasarkan rekomendasi dari Yummy. Seru kan?

Untuk dapat menikmati semua fitur yang sudah disebutkan di atas, langsung saja unduh aplikasi Yummy di PlayStore secara gratis. Selamat memasak, ingat masak itu gampang!

Baca Juga: 5 Resep Minuman Segar Penghilang Dahaga Setelah Berpuasa