Saat ditanya jajanan apa yang paling kita kangenin saat masih sekolah dulu, mungkin sebagian dari kita akan menjawab telur gulung. Camilan yang terbuat dari telur yang dikocok lepas kemudian dililit pada tusuk sate ini memang menjadi favorit anak-anak sekolah pada masanya.

Melihat antusiasme dan banyaknya pembeli yang menanyakan telur gulung, kini kita dengan mudah dapat menemui penjual telur gulung di dekat sekolah. Namun, jika kamu ingin membuatnya sendiri, tidak begitu sulit kok. Kamu hanya perlu mengikuti resep membuat telur gulung berikut ini.

Telur Gulung, Jajanan Favorit Masa Sekolah

Resep Membuat Telur GulungYummy Indonesia

Siapa pun, terutama kamu yang lahir dan besar di tahun 90-an, pasti akrab dengan jajanan yang satu ini. Mudah ditemui di dekat sekolah dan harganya terjangkau membuat telur gulung menjadi favorit anak-anak sekolah.

Kini, telur gulung tidak hanya berbahan telur saja. Beberapa pedagang berinovasi dengan menusukan sosis atau nugget pada telur gulung sebelum melilitkan telur yang sudah matang. Meski sudah berinovasi dengan menambahkan beberapa bahan makanan, tetap saja telur gulung klasik menjadi incaran.

Penasaran bagaimana cara membuatnya? Simak yuk!

Bahan-Bahan Telur Gulung

Resep Membuat Telur GulungYummy Indonesia

Sebelum mulai membuat, persiapkan dulu yuk bahan-bahan berikut ini.

Bahan-Bahan

  • 3 butir telur
  • 1 sdm air
  • Penyedap rasa secukupnya
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Telur Gulung

Setelah semua bahan tersedia, langkah selanjutnya adalah mengikuti resep membuat telur gulung berikut ini.

Cara Membuat

  1. Campurkan telur, penyedap rasa dan air, lalu kocok hingga tercampur rata.
  2. Masukkan telur kedalam plastik segitiga. Lubangi bagian ujungnya.
  3. Panaskan minyak diatas kompor.
  4. Goreng telur dengan cara menyemprotkan telur ke dalam minyak panas hingga terbentuk serabut. Siapkan tusuk sate, lalu gurung serabut.
  5. Sajikan dengan saus tomat.

Kamu juga bisa menambahkan sayur, sosis, atau nugget untuk menambah cita rasa telur gulung yang kamu buat. Selamat membuat telur gulung kreasimu sendiri ya!

Baca Juga: Resep Membuat Kue Brownies Panggang