Akhir pekan enaknya menghabiskan waktu dengan istirahat atau melakukan kegiatan yang kita suka. Misalnya, mengurus tanaman hias, membaca tumpukan buku, hingga maraton nonton serial. Tapi, rasanya kurang lengkap mengerjakan aktivitas favorit tanpa camilan. Selain bisa memanjakan lidah, ngemil juga bisa menahan laparmu di jam-jam nanggung.

Bingung mau memilih camilan apa? Kalau kamu suka makanan dengan cita rasa asin, berikut Popbela punya deretan rekomendasi makanan gurih dari pelaku UMKM yang bisa kamu pesan. Apa saja menunya? Simak berikut ini, ya!

1. Jiwa Toast

Popbela's Pick: Rekomendasi Camilan Gurih Teman Nonton Drakor di Rumah

Roti bakar memang tengah digandrungi belakangan ini. Rasanya yang universal dan cocok ditambahkan topping apapun, membuat roti bakar menjadi comfort food bagi sebagian orang. 

Berkolaborasi dengan brand makanan ringan ternama, Chitato, Jiwa Toast menghadirkan menu roti bakar asin dengan nama ChitaToast. Pada menu ChitaToast ini terdapat dua varian yang bisa kamu pilih, yakni ChitaToast Beef Bulgogi yang terdiri dari daging kornet sapi dengan coleslaw, omelette, Chitato chips serta saus bulgogi; dan ChitaToast Truffle Chicken yang berisi daging ayam dengan omelette, Chitato chips serta saus truffle mayo.

Dengan ukuran yang lumayan besar, Popbela yakin ChitaToast bisa mengganjal rasa laparmu sampai waktu makan tiba. Satu porsi ChitaToast dibanderol dengan harga mulai dari Rp32.000 dan bisa kamu pesan di GoFood, ShopeeFood, serta GrabFood.

2. By Eat Me

Popbela's Pick: Rekomendasi Camilan Gurih Teman Nonton Drakor di RumahInstagram.com/by_eatme

Mau ngemil, tapi takut feeling guilty? Coba ngemil salad, yuk! Salad roll di By Eat Me ini super praktis. Disajikan dalam ukuran bite size, memudahkan kita untuk ngemil dan nggak bikin berantakan.

Tapi, untuk kamu yang nggak terlalu suka sayuran, salad roll di By Eat Me ada varian Vietnamese Roll Beef. Ada irisan daging sapi Amerika ditambah dengan sayuran, rasanya memanjakan lidah banget. 

Selain salad roll, menu lainnya dari toko yang berlokasi di Antapani, Bandung ini ada Rice Mentai Dori, Shirataki Mentai dan Okonomiyaki. Untuk harga, di By Eat Me ini dibanderol mulai dari Rp20 ribuan aja. Kamu bisa memesannya lewat ShopeeFood, GoFood dan GrabFood.

3. Liang Crispy Roll

Popbela's Pick: Rekomendasi Camilan Gurih Teman Nonton Drakor di RumahInstagram.com/Liangsandwichid

Satu porsi Liang Crispy Roll cukup mengganjal rasa lapar di waktu-waktu sebelum jam makan. Maka dari itu, menu-menu Liang Crispy Roll sangat cocok dinikmati saat brunch atau di sore hari.

Memiliki beragam rasa, kamu bisa pilih varian Liang Crispy Roll sesuai selera. Mulai dari varian ayam, daging, sayuran, hingga yang manis, semua tersedia untuk memanjakan lidahmu.

Satu porsi Liang Crispy Roll dihargai mulai dari Rp30 ribuan. Kamu dapat memesannya melalui GrabFood dan GoFood.

Jika kamu tinggal di sekitar Pantai Indah Kapuk atau Jakarta Utara, kamu bisa memesannya secara langsung di pujasera Pantjoran PIK melalui nomor WhatsApp 081212985500. Selain Liang Crispy Roll, melalui nomor WhatsApp tersebut, kamu bisa memesan menu dari brand lainnya yang terdapat di Pantjoran PIK. Untuk tahu daftar restoran yang ada di sana, kamu bisa cek langsung ke Instagram @PantjoranPIK.

4. Basgos Miegos

Popbela's Pick: Rekomendasi Camilan Gurih Teman Nonton Drakor di RumahInstagram.com/basgos.miegos

Indonesia memang dikenal memiliki camilan goreng ditambah bumbu gurih dengan cocolan sambal pedas. Kalau kamu salah satu pencinta gorengan, bakso goreng dari Basgos Miegos ini wajib kamu cicipi.

Ukurannya besar, rasanya gurih dan teksturnya yang garing, bikin bakso goreng satu ini cocok banget jadi camilan saat nonton drakor. Satu porsi bakso goreng Basgos Miegos ini dijual seharga mulai dari Rp50 ribuan. Selain bakso goreng, ada pula mie ayam yang dijual di toko ini. Kamu bisa memesan Basgos Miegos melalui GoFood.

5. Cap Roti Buaya

Popbela's Pick: Rekomendasi Camilan Gurih Teman Nonton Drakor di RumahInstagram.com/caprotibuaya

Kalau selama ini kamu pikir roti buaya hanya untuk hantaran di pernikahan Betawi dan rasanya plaincobain deh, roti buaya bakar yang tersedia di toko Cap Roti Buaya. Di sana, ada menu roti buaya yang disajikan a la sandwich dengan isi krim jamur yang gurih.

Nggak perlu takut mahal, mulai dari Rp35 ribuan, satu porsi roti buaya bakar bisa dinikmati oleh 3-5 orang. Bisa patungan, kan?

Berdiri sejak tahun 2019, Cap Roti Buaya kini memiliki empat offline store di Bandung dan Jakarta. Semua menu yang ada di Cap Roti Buaya dapat kamu pesan di GrabFood dan GoFood.

6. Oshi Oshi Sushi

Popbela's Pick: Rekomendasi Camilan Gurih Teman Nonton Drakor di RumahInstagram.com/oshi_oshi_25

Sebetulnya, sushi lebih tepat dinikmati untuk makan siang. Tapi, karena penyajiannya yang selalu dalam ukuran bite size, tak jarang orang menikmati sushi sebagai camilan. 

Oshi Oshi Sushi bisa jadi rekomendasi toko online yang menjual sushi dengan harga terjangkau. Begitu banyaknya varian, hingga menu khas Jepang lainnya, membuat Oshi Oshi Sushi menjadi favorit. Kamu juga bisa memesan kue ulang tahun sushi di sini, lho. Cocok banget, nih, untuk kamu yang nggak terlalu suka manis. 

Berlokasi di Bandung, kamu bisa memesan Oshi Oshi Sushi melalui GrabFood. Jika kamu ingin melihat varian menunya dulu, kamu bisa buka akun Instagram @Oshi_oshi_25.

7. Kedai Lante Satu

Popbela's Pick: Rekomendasi Camilan Gurih Teman Nonton Drakor di RumahInstagram.com/kedailantesatu

Dimsum dan gyoza menjadi salah satu makanan khas Tiongkok yang sesuai dengan lidah orang Indonesia. Kedua makanan itu semakin lengkap dengan baluran saus mentai yang gurih. 

Lagi ngidam dimsum atau gyoza? Kamu bisa memesannya secara online di Kedai Lante Satu melalui Tokopedia Nyam dan GoFood. Harganya mulai dari Rp20 ribuan per porsi, jadi bisa traktir keluarga di rumah juga, kan

Selain dimsum dan gyoza, Kedai Lante Satu juga menyajikan kopi, nasi goreng hijau, mie goreng hingga croissant. Lengkap!

Baca Juga: Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar Ini

Baca Juga: Popbela's Pick: Traveling Rasa Lewat Menu Makanan Serba Daging

Baca Juga: Popbela's Pick: Kolaborasi & Menu Baru untuk Temani PPKM Darurat Kamu