Bela, sadar nggaksih, kalau akhir-akhir ini cuaca di sekitar rumah terasa lebih panas dari biasanya? Hal ini kemungkinan besar disebabkan karena kita sudah memasuki musim kemarau di pertengahan bulan Juli. 

Cuaca panas dan gerah ini lebih lengkap rasanya jika kita ditemani dengan segelas minuman dingin. Selain bisa menghilangkan dahaga, minuman dingin bisa membantu mengurangi rasa gerah yang kita rasakan.

Mumpung masih PPKM dan banyak yang kita lakukan di rumah, membeli minuman secara online bisa jadi pilihan praktis. Terlebih lagi, saat ini sudah banyak brand minuman milik UMKM yang rasanya tak kalah segar. Apa saja rekomendasi minuman tersebut? Simak daftarnya berikut ini.

1. Baburo

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniDok. Baburo

Baburo merupakan produk di bawah bendera Quickly yang menjadi pelopor boba di Indonesia sejak 20 tahun yang lalu. Ramaikan pasar minuman dingin di Indonesia, Baburo hadir dengan beragam rasa yang segar untuk menemani hari-harimu.

Beberapa varian Baburo yang bisa kamu pilih, yakni Layered Taro Milk, Crunchy Choco Hazelnut, Mixed Berries Milk, Thai Milk Tea yang ditambahkan dengan topping orisinal Boba dan juga Coffee with Coffee Jelly yang creamy.

Selain varian susu, ada pula varian lainnya untuk kamu pencinta teh. Tea Series ini memiliki varian Blue Layered Tea dengan flavor Thyme dan Blue Curacao, serta Peach dan Lychee Tea with Yakult. 

Dengan harga mulai dari Rp24 ribu per gelasnya, Baburo sudah bisa kamu pesan secara online melalui GoFood, GrabFood, ShopeeFood dan Traveloka Eat. Baburo juga sering memberikan harga promo, lho! Supaya nggak ketinggalan follow akun Instagram-nya @Baburo.id.

2. Sukondang

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniInstagram.com/sukondang

Susu kini menjadi minuman yang banyak diburu, nih, Bela. Selain rasanya yang segar, susu juga bisa membantu menjaga kesehatan tubuh. Sukondang bisa menjadi alternatif pilihan susu segar untuk kamu konsumsi sehari-hari.

Sukondang punya delapan pilihan rasa yang bisa kamu pilih. Yakni full cream, almond, pisang, cokelat, taro, matcha dan stroberi. Susu dengan varian pisang dan taro bisa jadi pilihan kamu yang nggak terlalu suka susu karena rasanya manis.

Berlokasi di Ciledug, Tangerang, Sukondang dapat kamu pesan dengan sistem pre-order. Diproduksi setiap hari Sabtu, Sukondang langsung mengirim susu yang baru diperah. Sehingga sangat terjaga kesegarannya.

Kalau kamu ingin mencobanya, Sukondang bisa dipesan melalui WhatsApp di nomor 08118184088 atau melalui DM di Instagram @Sukondang.

3. Janji Jiwa

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniDok. Janji Jiwa

Bulan Juli 2021 ini menandai tiga tahun perjalanan Janji Jiwa di industri minuman Indonesia. Bersamaan dengan itu, Janji Jiwa meluncurkan menu spesial mereka, yakni Cold Brew Coffee Series. Rangkaian produk ini menggunakan 100% biji kopi Arabika asli Indonesia dan melalui rangkaian proses yang berbeda dengan menu Janji Jiwa pada biasanya.

Ada empat varian dari menu Cold Brew Coffee Series ini. Varian tersebut adalah Sweetened Coldbrew, Coldbrew, Coldbrew Creme Macchiato dan Salted Caramel Coldbrew Macchiato.

Dijual mulai dari Rp16 ribu di harga promosi, Cold Brew Coffee Series bisa langsung kamu pesan di GoFood, GrabFood, dan ShopeeFood.

4. Kolo Kopi Lokal

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniInstagram.com/kolo.kopilokal

Kamu yang suka bertualang rasa, minuman-minuman di Kolo Kopi Lokal wajib kamu cicipi. Meski tetap menghadirkan varian kopi susu pada umumnya, Kolo Kopi Lokal memiliki minuman andalan Es Cokelat Tjampolay. Minuman ini merupakan perpaduan unik es cokelat dan sirup Tjampolay yang legendaris. 

Selain Es Cokelat Tjampolay, ada pula varian unik lainnya, yaitu Es Susu Tjampolay, Es Yakult Tjampolay, Es Kopi Nadia Skimmed Milk dan Es Lemon Dessert Milk. Serunya lagi, semua varian ini bisa kamu pesan dengan ukuran 1 liter. Jadi, lebih puas, kan?

Berlokasi di Bandung, Kolo Kopi Lokal bisa kamu pesan melalui aplikasi GoFood, GrabFood dan ShopeeFood.

5. Gelora Fantasi

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniInstagram.com/Gelorafantasi

Siapa bilang kopi nggak bisa dipadukan dengan minuman-minuman khas Indonesia? Di Gelora Fantasi kamu bisa mencicipi kopi yang dikolaborasikan dengan es campur atau es cendol. 

Berlokasi di The Hallway Space, Bandung, Eskop Cendol, Es Campur Kopi dan Eskop Sukur menjadi varian minuman kopi unik yang nggak akan kamu temukan di tempat lain.

Dengan harga mulai dari Rp15 ribuan saja, kamu sudah bisa mereguk segarnya es kopi unik ini. Kamu bisa memesan es kopi Gelora Fantasi melalui aplikasi GrabFood dan GoFood.

6. Halodo

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniInstagram.com/Halodo_

Lihat deh, semua minuman di foto ini. Begitu berwarna dan seger banget, kan? Minuman-minuman mocktail ini merupakan signature drink yang dibuat oleh barista Halodo. Perpaduan soda dengan berbagai buah, susu dan rempah membuat minuman-minuman di Halodo cocok dinikmati di musim panas ini.

Halodo memiliki offline store yang berlokasi di The Hallway Space Bandung. Bernuansa minimalis dengan dinding putih dan furniture serba kayu, Halodo juga menjadi tempat yang asik buat nongkrong. Tapi, di masa PPKM ini, Halodo hanya menjual minuman untuk take away atau kamu bisa memesannya melalui GrabFood dan WhatsApp di nomor 088222901266.

7. Waroeng Indehoy

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniInstagram.com/waroengindehoy

Masih dari Kota Bandung, Waroeng Indehoy punya minuman andalan sucok alias susu kocok. Ada 12 varian rasa sucok dingin yang bisa menyegarkan dahagamu. Varian rasa tersebut mulai dari bubblegum, cokelat, cappucino, green tea hingga mixberry.

Bukan cuma sucok, kok. Kamu yang nggak suka susu bisa memesan minuman segar lainnya dengan harga mulai dari Rp10 ribuan. Minuman tersebut yakni, Mikult perpaduan Yakult dengan rasa buah segar, serta Es Sari Lemon campuran lemon dengan buah-buahan lainnya.

Waroeng Indehoy bisa kamu pesan secara online GrabFood dan GoFood. 

8. Cap Roti Buaya

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniInstagram.com/caprotibuaya

Mendengar kata roti buaya pasti pikiran kita langsung melayang ke pernikahan adat Betawi yang selalu membawa roti ini sebagai seserahannya. Tapi, di kedai Cap Roti Buaya ini, nggak cuma menjual roti buaya, kok. Ada pula kopi dingin segar yang menjadi andalannya.

Kedai yang mengusung tema vintage ini memiliki Kopi Cold Brew sebagai signature drink mereka. Disajikan dalam botol kaca, dijamin kamu akan mendapatkan pengalaman berbeda saat menikmatinya.

Berdiri sejak tahun 2019, Cap Roti Buaya kini memiliki empat offline store di Bandung dan Jakarta. Semua menu yang ada di Cap Roti Buaya dapat kamu pesan di GrabFood dan GoFood.

9. Dekat Tea

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniInstagram.com/Dekat.tea

Teh biasanya dipilih sebagai teman saat bersantai yang menenangkan. Memenuhi kebutuhanmu ini, Dekat Tea menyajikan beragam variasi minuman berbahan dasar teh yang bisa kamu pilih.

Selain menjual teh dingin siap minum, Dekat Tea juga menghadirkan teh seduh dalam beragam rasa. Namun, bukan sekadar minuman biasa, varian teh Dekat Tea punya banyak manfaat. Misalnya mulai dari menghangatkan badan, hingga mengatasi hidung mampet. Bahkan Dekat Tea juga kerap membuat workshop tentang teh secara virtual, lho!

Popbela's Pick: Lepas Dahaga dengan 9 Rekomendasi Minuman Segar IniInstagram.com/Dekat.tea

Dekat Tea memiliki offline store di Bandung. Namun, jika kamu ingin memesan produknya bisa melalui Dekat Tea Official Store di Tokopedia.

Itulah tadi rekomendasi minuman dingin yang pas kita nikmati di tengah musim panas ini. Mana, nih, yang ingin kamu coba?

Baca Juga: Popbela's Pick: Traveling Rasa Lewat Menu Makanan Serba Daging

Baca Juga: Popbela's Pick: Kolaborasi & Menu Baru untuk Temani PPKM Darurat Kamu

Baca Juga: Popbela's Pick: Meat Lovers, Come Join Us!