Nikmati "Jelajah Rasa Jalur Mudik" di Festival Kuliner Serpong 2023

Serunya mengingat kampung halaman melalui kuliner

Nikmati "Jelajah Rasa Jalur Mudik"
di Festival Kuliner Serpong 2023

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Momen pulang ke kampung halaman atau mudik adalah tradisi masyarakat Indonesia yang selalu dilakukan setiap tahun. Banyak pula pemudik yang memilih untuk menempuh jalur darat agar dapat merasakan sensasi pulang kampung walau harus menempuh kemacetan. Namun, perjalanan mudik dapat menjadi menarik karena menawarkan pemandangan yang indah, serta berbagai kuliner khas daerah tersebut yang bisa dicicipi selagi melintas.

Berbicara mengenai kuliner di sepanjang jalur mudik, setiap daerah memiliki makanan tradisional dengan karakteristik yang berbeda-beda. Untuk mengangkat keberagaman kuliner khas jalur mudik, tahun ini, Summarecon Mall Serpong (SMS) kembali menghadirkan Festival Kuliner Serpong (FKS), dengan tema “Jelajah Rasa Jalur Mudik” mulai tanggal 16 Agustus – 1 Oktober 2023, di area Parkir Timur SMS.

Hadirkan dua fase dalam satu acara festival kuliner

Berbeda dari penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, FKS 2023 akan hadir dalam dua fase yang menyajikan kuliner dan dekorasi yang berubah dalam satu malam. Fase pertama menghadirkan kuliner jalur mudik dari daerah Banten hingga Jawa Barat, mulai dari tanggal 16 Agustus - 10 September 2023. Kemudian, fase kedua akan dimulai pada tanggal 11 September – 1 Oktober 2023 dengan menyuguhkan kuliner jalur mudik dari daerah Jawa Tengah hingga Jawa Timur.

Lebih dari 90 kuliner tradisional dihadirkan di sini

Lebih dari 90 kuliner khas jalur mudik Pulau Jawa yang dapat dinikmati di FKS 2023, seperti Empal Gentong Bu Dharma Cirebon, Mie Koclok Mang Sam Cirebon, Sate Kelinci Karmel Lembang, Nasi Bebek Sinjay Madura, Java Loenpia Semarang, Pusat oleh-oleh Bu Rudy Surabaya, Gudeg Yu Djum, Yammie Pathuk Kemetiran Jogja, Srabi Notosuman Ny. Handayani Solo, serta kuliner jalur mudik lainnya.

"Tahun ini FKS kami selenggarakan lebih lama dari tahun-tahun sebelumnya, yakni selama 47 hari. Kami membaginya dalam dua fase, dan menyuguhkan beragam kuliner asli jalur mudik dari Banten hingga Jawa Timur. Selain kuliner, dekorasi dan hiburan yang disajikan pun kental dengan nuansa dan budaya layaknya sedang mudik," ungkap Tommy, Center Director SMS.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here