Kamis, 9 Juni 2022 lalu menjadi hari yang cukup sibuk bagi saya. Mungkin, tak hanya saya, tapi semua orang tentu merasakan kepadatan aktivitas dari biasanya menjelang akhir kuartal II tahun 2022. Hari itu, ada liputan offline yang harus dihadiri dan satu liputan online membuat saya lupa memeriksa prakiraan cuaca yang biasanya selalu saya baca saat sarapan pagi.

Karena hal kecil itulah membuat saya kurang persiapan. Saya membawa kendaraan roda dua dan kehujanan saat melintas di Jl. TB. Simatupang, Jakarta Selatan. Sebetulnya saya membawa jas hujan dan sandal, sehingga kalau mau nekat menerobos, tak akan jadi masalah. Namun hari itu, saya membawa laptop dan posisinya cukup riskan jika saya menerobos hujan.

Menikmati Kopi Kekinian di Shell Select, Cafe di Sudut SPBU ShellDok. Istimewa

Saya pun memutuskan untuk berteduh sejenak di SPBU Shell TB. Simatupang, tepatnya sebelum RS Fatmawati, Jakarta Selatan. Selama tiga puluh menit saya berteduh di sana, saya cukup memperhatikan banyak hal yang membuat takjub. Tidak hanya berhasil menyusun barang bawaan agar aman melewati hujan lebat, saya menyempatkan diri untuk mampir ke minimarket Shell Select yang saat itu juga terdapat beberapa pengunjung yang berteduh bersama saya.

Setidaknya ada tiga poin penting yang saya dapatkan berdasarkan hasil pengamatan kecil-kecilan sambil menunggu hujan reda itu. Poin tersebut akan saya jabarkan berikut.

1. Menu kopi dengan terjangkau

Menikmati Kopi Kekinian di Shell Select, Cafe di Sudut SPBU ShellInstagram.com/Deli2gojakarta

Awalnya, saya kurang memperhatikan jika Shell Select (nama minimarket yang terdapat di SPBU Shell) memiliki menu kopi kekinian seperti kedai kopi pada umumnya. Namun, ternyata Shell Select memiliki kedai yang diberi nama Deli2go yang menyajikan kopi, serta pastry siap santap. 

Ada tiga jenis minuman yang disajikan di Shell Select Deli2go ini, Bela. Yakni, kopi, cokelat, dan teh. Semuanya bisa kamu pesan dengan kondisi panas atau dingin sesuai dengan selera. Bagi pencinta kopi, Deli2go menyediakan variasi kopi yang bisa kamu pilih sesuai preferensi. Ada Caffe Latte, Caramel Macchiato, hingga Butterscotch Latte. Untuk harga, semua menu di Deli2go tergolong affordable, yakni mulai Rp12 ribuan untuk satu gelasnya. Terjangkau banget, kan?

2. Pilihan pastry yang lengkap

Menikmati Kopi Kekinian di Shell Select, Cafe di Sudut SPBU ShellInstagram.com/Shell_jembatan_lima1

Tentu rasanya ada yang kurang jika minum kopi tanpa ditemani camilan. Deli2go juga menyediakan menu pastry yang lengkap, mulai dari rasa yang manis, hingga asin. Bahkan, terdapat pula croffle kekinian dengan topping yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Tenang saja, Bela, pastry di sini bisa kamu minta untuk dihangatkan. Sehingga, rasanya tetap crunchy, hangat, dan fresh. Untuk harga, pastry di Deli2go dijual mulai dari Rp7 ribuan.

3. Minimarket yang sediakan kebutuhanmu

Menikmati Kopi Kekinian di Shell Select, Cafe di Sudut SPBU ShellDok. Istimewa

Shell Select menjadi salah satu minimarket yang hanya ada di SPBU Shell. Hampir mirip minimarket lainnya, Shell Select menyediakan berbagai camilan, makanan ringan, dan minuman untuk memenuhi kebutuhanmu selama di perjalanan. Ada pula kebutuhan toiletris sederhana jika kamu membutuhkannya sewaktu-waktu. 

Tak hanya menyediakan produk berupa makanan dan minuman, di Shell Select juga tersedia kursi dan meja untuk kamu beristirahat sejenak dari padatnya lalu lintas Jakarta sambil ditemani segelas kopi. 

Jadi, bagaimana, Bela? Mau mampir ke Shell Select untuk beristirahat sejenak jika terjebak hujan atau sekadar melipir dari padatnya kemacetan Jakarta?

Baca Juga: Tebak Kepribadian Pasanganmu dari Jenis Kopi Kesukaannya

Baca Juga: Racik Secret Menu Kopimu Sendiri di Starbucks Coffeemezation

Baca Juga: Baik untuk Kesehatan, Ini 7 Manfat Minum Kopi yang Wajib Kamu Tahu!