Sebagai negara yang berpenduduk mayoritas muslim, makanan halal menjadi makanan yang paling banyak dicari dan dikonsumsi. Makanan halal, selain dijamin kualitasnya, juga memberikan jaminan rasa aman saat mengonsumsinya.

Pada pertengahan tahun 2019 ini ada dua restoran Jepang yang berhasil meraih sertifikat halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Restoran apa saja?

Shaburi & Kintan Buffet

Manjakan Konsumen, Deretan Restoran Ini Raih Sertifikat Halal dari MUIInstagram.com/kintanbuffet

Shaburi & Kintan Buffet sebagai salah satu merek restoran waralaba di bawah Boga Grup secara resmi mengantongi sertifikasi halal dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI). Shaburi & Kintan Buffet dinyatakan layak mendapatkan sertifikasi tersebut pada 22 Mei 2019 setelah lolos semua tahapan uji yang diamanatkan oleh LPPOM MUI, sehingga semua produk makanan dan minuman, maupun segala proses pemilihan bahan baku, pengolahan, dan penyajian makanannya aman untuk dikonsumsi oleh konsumen terutama yang beragama Islam.

Manjakan Konsumen, Deretan Restoran Ini Raih Sertifikat Halal dari MUIPopbela.com/Shaburi & Kintan Buffet

“Dengan perolehan sertifikasi halal ini, Shaburi & Kintan Buffet ingin menyampaikan komitmennya terhadap produksi dan penyajian produk serta pengalaman santap yang halal, berkualitas tinggi serta aman dikonsumsi oleh semua pelanggannya. Selain itu merupakan salah satu kewajiban bagi kami, sebagai pemegang lisensi waralaba yang hadir di Indonesia untuk selalu patuh terhadap segala regulasi persyaratan keamanan pangan, persyaratan sertifikasi halal LPPOM MUI dan perundang-undangan yang berlaku, utamanya UU nomor 33 tahun 2014 tentang Jaminan Produk Halal (JPH),” jelas Kusnadi Rahardja, President Director Boga Group.

Semakin nyaman deh untuk makan all you can eat di restoran ini.

Kimukatsu

Manjakan Konsumen, Deretan Restoran Ini Raih Sertifikat Halal dari MUIInstagram.com/kimukatsuid

Selain Shaburi & Kintan Buffet, Kimukatsu juga telah mengantongi sertifikat halal dari MUI. Kimukatsu telah memiliki sertifikasi ini efektif sejak 5 Februari 2019. Perolehan sertifikasi halal oleh Kimukatsu merupakan komitmen Boga Group untuk senantiasa memproduksi dan menyediakan hidangan yang terbuat dari bahan-bahan dasar pilihan yang berkualitas tinggi secara konsisten, sesuai dengan syarat- syarat kebijakan pangan, sehingga konsumen dapat menikmati pengalaman bersantap yang halal, berkualitas dan aman.

Manjakan Konsumen, Deretan Restoran Ini Raih Sertifikat Halal dari MUIPopbela.com/Kimukatsu

Kimukatsu pertama kali dibuka di Indonesia pada Maret 2018. Menu khas Kimukatsu adalah Mille-Feuile Katsu; katsu dengan daging yang berlapis-lapis, yang dapat dinikmati dengan saus racikan sesuai selera pengunjung. Wijen yang dapat digerus sesuai selera pengunjung menimbulkan aroma menggiurkan yang dapat dicampur dengan saus spesial Kimukatsu adalah sebuah pengalaman bersantap yang unik. Pemilihan bahan-bahan dasar yang diolah menjadi hidangan yang lezat bagi konsumen, seperti panko bradcrumbs dan daging pilihan berkualitas tinggi selalu diproduksi segar setiap harinya.

Baca Juga: 7 Restoran dan Cafe Instagrammable di Jakarta Rekomendasi Awkarin