Bulan Ramadan sudah hanya tinggal menunggu hitungan hari. Banyak hal kita persiapkan untuk menyambut bulan Ramadan. Salah satunya mempersiapkan kue kering lebaran. Meski lebaran masih satu bulan lagi, namun nggak ada salahnya untuk mempersiapkan kue kering lebaran untuk hari raya nanti.

Ini lho deretan kue kering lebaran yang pasti ada di rumahmu. Apa saja?

1. Nastar

Ini Lho 8 Kue Kering Lebaran yang Pasti Ada di RumahmuTokowahab.com

Kue kering yang berisi selai nanas ini pasti menjadi favorit siapapun karena rasanya yang lezat. Berbentuk bulat atau lonjong, nastar kini semakin bervariatif dengan tambahan komposisinya seperti roombutter atau keju.

2. Putri Salju

Ini Lho 8 Kue Kering Lebaran yang Pasti Ada di RumahmuDok. Internet

Kue kering lebaran selanjutnya ada putri salju. Berwarna putih karena taburan gula halus menjadi alasan mengapa kue kering ini dinamakan putri salju. Biasanya bahan pembuat putri salju adalah tepung terigu, tepung maizena, mentega, dan kuning telur.

3. Kastengel

Ini Lho 8 Kue Kering Lebaran yang Pasti Ada di RumahmuTokowahab.com

Sama seperti nastar dan putri salju, kastengel juga selalu ada saat hari raya. Kamu yang suka dengan cita rasa asin, pasti sangat menyukai kue kering lebaran yang satu ini. Kastengel memang terasa lebih asin dan gurih dibandingkan kue kering lebaran lainnya yang lebih manis.

4. Semprit

Ini Lho 8 Kue Kering Lebaran yang Pasti Ada di RumahmuTastemade.com

Kue kering lebaran satu ini berasal dari negara tetangga, Malaysia. Bahan pembuatnya pun sederhana dan bisa dibuat oleh siapa saja. Komposisinya antara lain tepung terigu, tepung jagung, custard, gula, dan margarin. Lebih kekinian, saat ini semprit juga ada yang rasa coklat sebagai rasa baru.

5. Lidah Kucing

Ini Lho 8 Kue Kering Lebaran yang Pasti Ada di RumahmuCraftlog.com

Bukan lidah kucing betulan, dinamakan demikian karena kue kering lebaran ini berbentuk lonjong pipih bak lidah kucing. Kue yang berasal dari Belanda ini, memiliki rasa yang gurih dan renyah. Kini, kita bisa menemukan beragam variasi lidah kucing, seperti rasa cokelat, rainbow dan red velvet.

6. Sagu Keju

Ini Lho 8 Kue Kering Lebaran yang Pasti Ada di RumahmuMimicicicake.com

Kue kering lebaran selanjutnya adalah sagu keju. Kue gurih ini akan langsung lumer di mulut tanpa harus mengunyahnya. Kalau kamu mengunjungi rumah siapapun saat hari raya nanti, sagu keju pasti ada meja tamu mereka.

7. Cokelat Mede

Ini Lho 8 Kue Kering Lebaran yang Pasti Ada di RumahmuDok. Internet

Bahan pembuatnya mirip dengan putri salju. Bedanya, cokelat mede dengan putri salju tidak menambahkan gula halus dan malah ditambahkan cokelat serta kacang mede sebagai bahan utamanya.

8. Kue Kacang

Ini Lho 8 Kue Kering Lebaran yang Pasti Ada di RumahmuDok. Internet

Terakhir, ada kue kacang yang menjadi kue kering lebaran yang pasti ada di setiap rumah. Berbahan dasar sama dengan kue kering lainnya, selai kacang menjadi bahan utama dari kue kering lebaran yang satu ini.

Kira-kira dari daftar kue di atas, kue kering lebaran mana yang paling sering ada di rumah dan menjadi favoritmu?

Baca Juga: Aneka Kue Lebaran Terbaru