Berbicara soal kopi memang nggak akan ada habisnya. Sebab, kopi bisa diolah dengan berbagai macam proses yang menghasilkan rasa premium dan sempurna. Salah satu brand kopi terkemuka dunia, Nespresso baru saja meluncurkan varian kopi terbaru mereka yang menggunakan kopi asli dari Indonesia. Bukan hanya itu, kopi ini juga sangat spesial karena proses pembuatannya yang nggak biasa.

Penasaran seperti apa kopi premium dari Nestle yang diberi nama Master Origins Aged Sumatra ini? Simak penjelasannya berikut.

Varian keenam dari rangkaian Nespresso Master Origins

Ini Lho, Proses Pembuatan Kopi Premium Master Origins Aged SumatraInstagram.com/nespresso

Melengkapi rangkaian Nespresso Master Origins, kemarin (8/10) Nespresso meluncurkan seri limited edition yaitu Master Origins Aged Sumatra. Sebelumnya, Nespresso lebih dulu merilis lima varian kopi yang terinspirasi dari cita rasa khas dunia. Varian kopi sebelumnya yakni Master Origins Colombia, Master Origins Nicaragua, Master Origins Indonesia, Master Origins India, dan Master Origins Ethiopia.

Master Origins Aged Sumatra, bekerja sama dengan petani kopi lokal

Ini Lho, Proses Pembuatan Kopi Premium Master Origins Aged SumatraInstagram.com/nespresso

Terinspirasi dari keahlian artisan kopi terbaik dunia, rangkaian Master Origins menawarkan kesempatan bagi penikmat kopi untuk merasakan pengalaman mencicip beragam rasa dan keunikan kopi legendaris dari seluruh dunia.

Memanfaatkan pengetahuan dan keahlian petani lokal di setiap daerah, kopi di rangkaian Nespresso Master Origins diproduksi dengan sangat cermat untuk menghasilkan rasa yang sempurna di setiap cangkir kopi Nespresso.

Rasa dan aromatik yang khas tak hanya berkaitan dengan asal daerah kopi, tetapi juga berasal dari proses pembuatan kopi yang secara khusus diolah oleh komunitas petani lokal. Nespresso bekerja sama dengan para petani lokal untuk menghasilkan sumber kopi yang khas untuk dapat dinikmati oleh penikmat kopi dari rumah masing-masing.

Proses pembuatan Nespresso Master Origins Aged Sumatra membutuhkan waktu tiga tahun

Ini Lho, Proses Pembuatan Kopi Premium Master Origins Aged SumatraInstagram.com/nespresso

Sebagai salah satu daerah di dunia yang terkenal dengan produksi kopinya, Pulau Sumatra di Indonesia dikenal dengan kualitas biji kopi yang menghasilkan rasa kopi dengan rasa yang unik, dengan kombinasi body, depth dan flavour yang dominan.

Diambil dari dataran tinggi Pegunungan Gayo, Provinsi Aceh, Pulau Sumatra, sekelompok petani lokal menggunakan keterampilan mereka untuk mengolah biji kopi dengan proses giling basah. Proses ini terdiri dari mengeluarkan ceri biji kopi dan parchment ketika biji kopi masih dalam keadaan basah, dengan tujuan membiarkan udara masuk dan memudahkan proses pengeringan.

Selanjutnya, selama 3 tahun ke depan, biji yang disimpan dibiarkan lembab dan kering dengan proses alami. Biji kopi akan dikemas dengan sangat hati-hati oleh para pengrajin kopi untuk memastikan proses penuaan berlangsung dengan baik. Penggabungan metode giling basah Indonesia dengan proses penuaan yang cermat selama beberapa tahun mengembangkan profil kopi yang khas dan unik.

Proses yang panjang menghadirkan rasa dan tekstur kopi yang unik

Ini Lho, Proses Pembuatan Kopi Premium Master Origins Aged SumatraInstagram.com/nespresso

Ternyata, panjang juga, ya Bela, untuk memproduksi kopi ini. Karena proses yang panjang itu, Nespresso Master Origins Aged Sumatra menghadirkan rasa yang unik. Satu sesapan kopi ini kamu dapat menikmati profil kopi dengan rasa spicy woody dengan tekstur yang lembut. Perpaduan kompleks antara cokelat dan karamel juga dapat dirasakan di kopi ini. Nikmat banget, deh!

Rangkaian Nespresso Master Origins tersedia di butik Nespresso dan secara online mulai tanggal 5 Oktober hingga 25 November 2020. Don’t miss it!

Baca Juga: 3 Resep Kopi Kekinian yang Bisa Kamu Buat di Rumah

Baca Juga: Popbela’s Pick: Jajan Es Kopi Minggu Ini

Baca Juga: 10 Rekomendasi Kopi Literan untuk Menemanimu #DiRumahAja