Sudah lebih dari dua minggu di rumah rasanya bosan bukan? Semua kegiatan sudah dilakukan demi membunuh rasa bosan itu. Salah satu cara mengusir bosan adalah memasak. Kali ini, Yummy punya acara seru yang membuat kegiatan memasakmu jadi beda dari biasanya. Apa ya?

Yummy meluncurkan #MasakdiRumahAja, sebuah acara live cooking yang juga merupakan gerakan sosial sebagai bentuk kepedulian Yummy terkait kasus COVID-19 yang melanda dunia, terutama Indonesia. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada 4-5 April 2020, mulai pukul 11:00 WIB sampai selesai melalui YouTube IDN Times.

Gerakan Sosial COVID-19 Melalui Live Cooking Yummy #MasakdiRumahAjaIDN Media

Dipandu oleh pembawa acara dari Yummy, live cooking #MasakdiRumahAja akan melibatkan lebih dari 10 selebritas, youtuber dan koki, seperti Rio Dewanto, Atiqah Hasiholan, Wulan Guritno, Giring Ganesha, Cynthia Ganesha, Nadia Mulya, Kevin Hendrawan, Chef Degan, Omesh, Soundwave dan artis-artis lainnya. 

Selain demo memasak, mereka juga akan berbincang tentang efek pandemi COVID-19. Ini dilakukan untuk memberi motivasi kepada para audiens yang mungkin telah merasa jenuh setelah sekian minggu berada #DiRumahAja.

Gerakan Sosial COVID-19 Melalui Live Cooking Yummy #MasakdiRumahAjaUnsplash.com/Max Delsid

Sebagai bukti nyata kontribusi Yummy terhadap pandemi COVID-19, #MasakdiRumahAja 
bersama dengan para selebritas, youtuber dan koki yang diundang juga akan mengajak para penonton untuk berdonasi di kitabisa.com melalui kampanye #KitaIDN: Bergandeng Tangan Melawan Corona. Nantinya, 100% hasil donasi akan disalurkan untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis di beberapa rumah sakit rujukan kasus COVID-19.

Winston Utomo, CEO & Founder IDN Media mengatakan, "Kita semua ingin pandemi Virus Corona dapat segera selesai, maka dari itu kami ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk #DiRumahAja. Agar tidak bosan, Yummy App berkolaborasi dengan teman-teman artis dan YouTuber membuat livestreaming #MasakdiRumahAja selama 2 hari. 

Selain memberikan hiburan kepada masyarakat Indonesia, tujuan lain dari livestreaming ini adalah untuk mengumpulkan donasi guna membantu teman-teman tenaga medis kita yang sedang kekurangan APD. Kita berharap, donasi ini dapat membantu tenaga medis kita dalam menghadapi pandemi Virus Corona."

Gerakan Sosial COVID-19 Melalui Live Cooking Yummy #MasakdiRumahAjaIDN Media

Nggak sabar kan bagaimana gaya para seleb ini kalau berurusan dengan kegiatan masak-memasak? Nantikan streaming live cooking #MasakdiRumahAja bersama Yummy di akun YouTube resmi IDN Times pada 4-5 April 2020, mulai pukul 11:00 WIB sampai selesai. Don't miss it!

Baca Juga: Resep Dalgona Coffee, Kopi Kekinian yang Hits Saat Social Distancing

Baca Juga: Resep Cheese Tart Pandan Paling Mudah dan Enak

Baca Juga: Empuk dan Enak! Ini 3 Resep Donat Kentang yang Super Lembut