7 Pusat Jajanan Kuliner di Singapura yang Dikunjungi Selebriti Dunia

Kalau ke Singapura jangan lupa mampir ke sini, ya!

7 Pusat Jajanan Kuliner di Singapura yang Dikunjungi Selebriti
Dunia

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Berkunjung ke Singapura rasanya kurang pas jika tidak bersantap di Pusat Jajanan Kuliner. Budaya makan komunal Singapura ini bahkan masuk daftar Intangible Cultural Heritage (Warisan Budaya Tak Benda) dari UNESCO pada 2020.

Pusat jajanan kuliner bukan sakadar tempat makan murah. Di sini kamu bisa menemukan esensi kuliner Singapura yang autentik. Cikal bakal pusat jajanan kuliner di Singapura sudah ada saat sebelum masa Perang Dunia II.

Setelah Singapura merdeka pada 1965, pemerintah membuat peraturan tegas. Para penjual makanan keliling dan kaki lima direlokasi dan harus mendapatkan izin. Sejak 1971-1986, pemerintah Singapura berhasil merelokasi lebih dari 18 ribu penjual makanan
keliling dan kaki lima ke Pusat Jajanan Kuliner.

Pada masa pandemi ini kamu mungkin rindu untuk berwisata kuliner, tak terkecuali ke Singapura. Terlebih lagi, pada tanggal 27 Agustus hingga 12 September 2021 ini, sedang berlangsung singapore Food Festival (SFF). Di sini, kamu bisa menikmati beragam jajanan khas Singapura yang autentik.

Jika kamu sedang berkunjung ke Singapura dalam waktu dekat, berikut tujuh rekomendasi pusat jajanan kuliner khas Singapura yang wajib kamu coba. Apa saja, ya?

1. Newton Food Centre

Pusat Jajanan Kuliner Newton Food Centre ini terkenal karena muncul di film Crazy Rich Asians. Dikisahkan, tokoh utama Nick Young (Henry Golding) membawa Rachel (Constance Wu) bersantap sekaligus melihat semaraknya Pusat Jajanan Kuliner saat tiba
di Singapura. Nick dengan cekatan memesan sate, chili crab (kepiting saus cabai khas Singapura) dan laksa. Newton Food Centre ini menjadi favorit karena adanya area indoor dan outdoor untuk pengunjung bersantap.

Di sini juga ada gerai R&B Express yang masuk dalam daftar rekomendasi Michelin Guide. R&B Express menjual seafood dan sayap ayam bakar, sate, popiah, serta kueh pie tee. Sambal bawang putih dicampur jeruk kalamansi adalah ciri khas dari gerai ini.

Selain itu ada pula Guan Kee Grilled Seafood, gerai yang menjual aneka seafood cocok dinikmati bersama keluarga atau teman-teman. Sambil menunggu makanan dimasak, biasanya pengunjung juga membeli Hup Kee Oyster Omelette, yaitu dadar telur kerang dan Bee Heng Popiah atau lumpia khas Singapura yang tidak digoreng, namun tetap nikmat dan tentunya lebih sehat.

Alamat: 500 Clemenceau Ave. Singapore 229495

2. Chinatown Complex Market & Food Centre

Chinatown Complex Market & Food Centre merupakan tempat Hawker Chan yang tersohor bernaung. Hakwer Chan sempat membuat heboh karena menjadi gerai Pusat Jajanan Kuliner yang mendapat satu bintang Michelin dari Michelin Guide Singapore pada 2016.

Bintang tersebut menjadi impian banyak koki dunia dan bisa didapatkan oleh Chef dengan nama asli Chan Hon Meng yang sudah berdedikasi memasak hidangannya selama lebih dari 35 tahun.

Hawker Chan menjual hidangan andalan berupa Soya Sauce Chicken (nasi ayam saus kecap). Sajiannya juga sempat mendapatkan julukan sebagai makanan bintang Michelin paling terjangkau di dunia.Saat ini Hawker Chan membuka tiga cabang lain di Singapura, tetapi masih banyak yang berkunjung ke kedai pertamanya untuk merasakan pengalaman autentik.

Alamat: 335 Smith St. Singapura 050335

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here