Tidak ada yang pernah mengatakan kalau membangun sebuah bisnis akan semudah membalikan telapak tangan. Pasti akan ada saja hambatan dan tantangannya. Meski memiliki nama besar sekalipun, saat membangun usaha pasti membutuhkan waktu untuk mencapai kesuksesan.

Tak terkecuali Ruben Onsu. Selebritas satu ini dikenal dengan usaha kuliner ayam gepreknya, Geprek Bensu. Sejak merintis gerai makanannya hingga saat ini memiliki puluhan gerai, banyak tantangan yang dihadapinya. Bahkan kejadian di luar nalar pun seringkali terjadi di gerai makanan tersebut.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut ini lima kejadian di luar nalar yang menimpa gerai makanan milik Ruben Onsu. Apa saja?

1. Kebakaran Hebat

5 Kejadian di Luar Nalar yang Menimpa Gerai Makanan Milik Ruben OnsuDok. Internet

Kemarin (31/7) salah satu gerai Geprek Bensu yang terletak di Jl. Fatmawati, Jakarta Selatan mengalami kebakaran. Lantai dua dari gerai tersebut terbakar hebat hingga mengeluarkan asap hitam yang tebal. Melansir dari berbagai sumber, kejadian tersebut bermula dari percikan api di kompor gas yang langsung menyambar ke benda-benda lainnya. Pihak Geprek Bensu melalui Instagram-nya mengkonfirmasi nggak ada korban jiwa dari musibah ini, namun gerai harus tutup sementara waktu untuk proses renovasi.

2. Kesurupan Masal

5 Kejadian di Luar Nalar yang Menimpa Gerai Makanan Milik Ruben OnsuInstagram.com/lambe_turah

Seminggu sebelum kebakaran, di gerai Geprek Bensu yang lain terjadi kesurupan masal yang menimpa karyawannya. Menurut berbagai sumber, gerai yang diketahui berlokasi di Cikarang, Jawa Barat ini tidak beroperasi karena kejadian tersebut. Menanggapi hal ini Ruben mengatakan kalau kejadian tersebut sudah diselesaikan dan ia mengaku sedih mengapa berita seperti ini menjadi viral hingga diperbincangkan di media sosial.

3. Ayam yang Membusuk

5 Kejadian di Luar Nalar yang Menimpa Gerai Makanan Milik Ruben OnsuInstagram.com/ruben_onsu

Tak berhenti sampai di situ, sebelumnya gerai milik Ruben juga mengalami kejadian di luar nalar, yakni banyaknya ayam yang tiba-tiba saja membusuk. Padahal ayam tersebut baru tiba dari suplier dan merupakan ayam segar saat dikirimkan. Namun, ketika tiba di salah satu gerai Geprek Bensu, ayam itu langsung membusuk semuanya.

4. Ditaburi Tanah Kuburan dan Dikirim Kuntilanak

5 Kejadian di Luar Nalar yang Menimpa Gerai Makanan Milik Ruben OnsuInstagram.com/ruben_onsu

Ada-ada saja hal yang dilakukan oleh orang lain untuk menjatuhkan usaha Ruben. Bahkan ada yang sampai menaburkan tanah kuburan di depan salah satu gerai dan mengirimkan makhluk halus berwujud kuntilanak. Hal ini dilakukan supaya usaha Ruben tak laku dan tutup. Benar saja, setelah ditaburkan tanah kuburan, gerai itu terpaksa tutup dan Ruben memindahkan gerainya ke lokasi yang lain.

5. Dilempari Kotoran Kucing

5 Kejadian di Luar Nalar yang Menimpa Gerai Makanan Milik Ruben OnsuInstagram.com/ruben_onsu

Terakhir kejadian di luar nalar yang menimpa Ruben adalah salah satu gerainya pernah sempat dilempari kotoran kucing sebanyak satu plastik. Plastik yang berisi kotoran kucing tersebut diletakan persis di depan pintu salah satu gerai. Menurut Ruben, hal ini jelas ingin merugikan usahanya dan membuat pelanggan enggan datang ke sana.

Baca Juga: Deretan Bisnis yang Sukses Dibangun Ruben Onsu dan Sarwendah