Jujur, siapa yang sudah hampir dua bulan ini nggak lagi minum boba selama di rumah saja? Pasti kamu salah satunya bukan? Setelah adanya kebijakan social distancing yang membatasi kegiatan kita di luar rumah, otomatis kita pun jarang keluar hanya untuk sekadar membeli jajanan.

Di awal kebijakan PSBB ini diberlakukan, banyak gerai boba yang tutup demi mendukung kebijakan pemerintah tersebut. Kini, beberapa gerai boba sudah buka kembali. Tak hanya itu, mereka pun menawarkan varian kemasan boba unik yang siap memanjakan kamu di rumah. Apa saja, ya?

1. Xing Fu Tang

5 Gerai Ini Hadirkan Kemasan Boba Unik untuk Manjakan Kamu di RumahDok. Xing Fu Tang

Pernah membayangkan bagaimana rasanya membuat minuman boba sendiri di rumah? Konsep baru inilah yang diusung oleh Xing Fu Tang untuk menjawab rasa rindu kamu terhadap minuman boba. Sejak tanggal 17 April 2020 kemarin, Xing Fu Tang menghadirkan varian yang diberi nama DIY Xing Fu Tang. 

Dalam varian ini, Xing Fu Tang menjual boba dalam kondisi mentah yang dapat kamu masak sendiri di rumah. Dengan begini, keamanan dan kebersihannya selalu terjamin bukan?

Berkomitmen untuk menyediakan produk dengan bahan baku berkualitas, produk dalam paket DIY Xing Fu Tang juga menggunakan brown sugar dan tepung tapioka berkualitas dari Taiwan yang merupakan resep rahasia selama lebih dari 60 tahun dan tanpa bahan pengawet.. 

Bekerja sama dengan mitra strategisnya, susu Hometown, DIY Xing Fu Tang hadir dalam empat paket pilihan yaitu paket untuk 4 gelas dengan susu, paket 8 gelas dengan susu, serta paket untuk 4 gelas dan 8 gelas tanpa susu

Semua paket tersebut bisa didapatkan dengan pemesanan online melalui Go-food atau di pickup di gerai Xing Fu Tang yang tersebar di empat kota-kota besar di Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Medan. Bahkan beberapa gerai juga memberikan layanan free delivery.

Meskipun harus membuat sendiri boba di rumah, tapi kamu nggak perlu repot untuk membuatnya, Bela. Berikut ini alat yang diperlukan dan cara memasak boba sendiri di rumah. Simak baik-baik ya.

Alat yang dibutuhkan:

  1. Panci
  2. Gelas ukur
  3. Wok/penggorengan
  4. Sendok kayu
  5. Saringan/stainer

Cara membuat:

  1. Masak air di panci hingga mendidih, 1.5L air untuk 4 cup dan 3L air untuk 8 cup.
  2. Masukkan boba mentah ke dalam air yang telah mendidih, masak selama 45 menit menggunakan api sedang dan sesekali diaduk agar boba tidak menggumpal, terutama saat boba sudah mulai matang.
  3. Setelah boba sudah matang, tiriskan boba menggunakan saringan besi.
  4. Siapkan penggorengan, tuang brown sugar powder ke dalam penggorengan.
  5. Tuang boba matang ke dalam penggorengan, aduk boba matang dan brown sugar powder menggunakan api kecil hingga rata.

Cara penyajian:

  1. Masukkan brown sugar boba, es batu dan susu ke dalam gelas, sesuai dengan selera.
  2. Jangan lupa, aduk 18x sebelum diminum.

Kalau kamu masih bingung, tonton video di atas ya, Bela.

2. Kokumi

5 Gerai Ini Hadirkan Kemasan Boba Unik untuk Manjakan Kamu di RumahInstagram.com/kokumi_id

Selama social distancing ini, Kokumi juga menghadirkan minuman boba dalam kemasan spesial, yakni satu liter! Selain bisa puas melepas rindu dengan minuman yang menjadi favorit para millennial dan Gen-Z ini, Kokumi ukuran satu liter juga bisa dinikmati bersama keluarga di rumah.

Hanya melayani pembelian secara online, kamu nggak perlu khawatir bobanya akan membesar karena terendam terlalu lama selama perjalanan menuju rumah kamu. Sebab, Kokumi ukuran satu liter ini mengemas minuman dan boba secara terpisah. Jadi, kamu tetap bisa merasakan chewy-nya boba Kokumi begitu tiba di rumah.

Dibanderol dengan harga Rp93 ribu, Kokumi 1L Series ini hanya tersedia di gerai tertentu saja ya, Bela.

3. ShuShu

5 Gerai Ini Hadirkan Kemasan Boba Unik untuk Manjakan Kamu di RumahInstagram.com/lifeofshushu

Sesuai tagline-nya 'Joy in a cup', ShuShu menghadirkan varian baru yang bisa membuat kamu bahagia saat meminumnya. Di tengah masa social distancing ini, ShuShu menawarkan paket minuman dengan beragam topping terpisah yang bisa kamu nikmati sesuai selera.

Berbeda dengan minuman boba lainnya, Banana Choco Crunch menjadi varian favorit di kedai ShuShu. Khusus di masa social distancing, ShuShu topping minuman Banana Choco Crunch ini dikirim dalam wadah berbeda, mulai dari susunya, cokelat base, choco crunch, krim pisang, hingga mochi pisangnya. Saat paket ini sampai di tanganmu, kamu bisa atur sendiri deh, berapa banyak topping sesuai selera. Seru, kan?

4. Tiger Hill

5 Gerai Ini Hadirkan Kemasan Boba Unik untuk Manjakan Kamu di RumahInstagram.com/tigerhillid

Kalau dilihat dari segi kemasan, Tiger Hill memang nggak ada yang berbeda, Bela. Tapi dari segi harga, Tiger Hill bisa jadi pilihan kamu yang saat ini sedang berhemat. Spesial di bulan Ramadan ini, Tiger Hill memberikan harga spesial, yakni Rp49 ribu untuk dua cup!

Sayangnya di promo ini kamu nggak bisa bebas memilih variannya, Bela. Tapi, tenang saja, dua cup di masing-masing paket yang tersedia merupakan menu favorit di gerai Tiger Hill kok! Promo ini bisa kamu nikmati melalui pemesanan di aplikasi Grab Food dan GoFood.

5. Mynum

5 Gerai Ini Hadirkan Kemasan Boba Unik untuk Manjakan Kamu di RumahInstagram.com/mynum.official

Sempat menjadi kontroversi, nyatanya Mynum Big Size Pearl Milk Tea 5L masih menjadi favorit pencinta boba. Ukurannya yang besar, sangat pas untuk kamu nikmati bersama keluarga. 

Mynum Big Size Pearl Milk Tea 5L dijual dengan harga mulai dari Rp80 ribu. Untuk kamu yang suka minuman manis dan ingin stok boba selama Ramadan, varian Mynum ini bisa jadi pilihan. Tapi, ada yang perlu kamu perhatikan, Bela. Menurut pengalaman Popbela, boba di dasar galon ini sulit dijangkau. Untuk menikmati bobanya, ada baiknya kamu memindahkan minuman ini ke wadah besar sebelum meminumnya.

Bagaimana Bela, kira-kira kamu ingin menikmati minuman boba yang mana, nih?

Baca Juga: 5 Minuman Segar untuk Berbuka Puasa

Baca Juga: Minuman yang Membuatmu Mudah Tertidur

Baca Juga: Resep Es Cokelat Kayu Manis, Minuman Lezat yang Menyehatkan