Menemani WFH, kopi menjadi pilihan minuman yang pas. Sebab, kandungan kafein yang ada di dalamnya bisa menahan ngantuk sampai jam kerja selesai. Selain itu, kopi dingin dengan tambahan es batu bisa menyegarkan harimu di siang hari.

Dibandingkan terus beli di luar, nggak ada salahnya untuk mencoba membuat sendiri kopi favoritmu di rumah. Penasaran bagaimana resep dan cara membuatnya? Simak berikut ini.

Resep Ice Americano

3 Resep Kopi Kekinian yang Bisa Kamu Buat di RumahPexels.com/Marta Dzedyshko

Kamu yang sudah menonton drama Korea, Hospital Playlist pasti nggak asing, dong, dengan kopi satu ini? Ice Americano menjadi kopi yang paling banyak dipesan oleh dokter di Rumah Sakit Yulje. Kamu bisa membuatnya sendiri lho, di rumah.

Bahan:

  • Satu cangkir air dingin
  • Dua shot (bisa diganti dengan dua sendok makan) espresso
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Campurkan espresso dengan air dingin. Aduk hingga rata.
  2. Sajikan bersama dengan es batu di dalam gelas.

Resep Es Kopi Kampoeng Latte

3 Resep Kopi Kekinian yang Bisa Kamu Buat di RumahDok. Kisaku

Jika untukmu ice americano terlalu ‘berat’, kamu bisa membuat Es Kopi Kampoeng Latte yang lebih light. Es kopi ini tidak terlalu pahit karena dicampur susu. Bagaimana cara membuatnya?

Bahan:

  • Satu cangkir susu full cream/susu almond/susu oat (pilih sesuai seleramu)
  • Dua sendok makan espresso
  • Dua sendok makan gula aren
  • Es batu secukupnya

Cara membuat:

  1. Campurkan espresso dan gula aren di wadah terpisah. Aduk sampai rata.
  2. Masukan susu dan es batu di gelas. Tuang espresso dan gula aren yang sudah tercampur ke dalam susu. Aduk hingga rata.

Resep Hot Mocha Latte

3 Resep Kopi Kekinian yang Bisa Kamu Buat di RumahPexels.com/Victor Freitas

Bagi penggemar cokelat, kamu tetap bisa, kok, menikmati kopi dan cokelat favoritmu secara bersamaan. Kamu bisa membuat Hot Mochacino dengan cara berikut ini, ya.

Bahan:

  • Satu cangkir susu full cream/susu almond/susu oat (pilih sesuai seleramu)
  • Satu sendok makan espresso
  • Dua sendok makan chocolate ganache

Cara membuat:

  1. Panaskan susu. Jika sudah cukup panas, masukan espresso dan chocolate ganache. Aduk hingga rata.
  2. Sajikan di gelas dan konsumsi selagi hangat.
3 Resep Kopi Kekinian yang Bisa Kamu Buat di RumahDok. Kisaku

Untuk membuat resep es kopi favorit ini di rumah, kamu nggak perlu repot harus meracik semua bahannya sendiri. Sebab, KISAKU baru saja merilis Home Series yang memungkinkanmu membuat kopi di rumah.

Selama masa pandemi dan karantina ini, platform penjualan daring menjadi solusi. KISAKU menyediakan Home Series, yang berupa kopi siap minum berukuran literan juga terbukti efektif sebagai sarana penjualan. Tidak berhenti hingga di situ, karena KISAKU terus berinovasi dengan menyediakan paket DIY Kit yang terdiri dari espresso (160ml), chocolate ganache (180ml), dan gula aren (180ml).

"Bersama DIY Kit yang tahan disimpan di kulkas selama satu minggu serta memiliki harga Rp99 ribu ini, kami berusaha mengajak para pecinta kopi untuk terus berkreasi dalam menciptakan minuman favorit mereka. Dari mulai Iced/Hot Black, Iced/Hot Latte, Iced/Hot Kampoeng Latte, Iced/Hot Chocolate, hingga Iced/Hot Mocha, bisa dibuat ulang dengan memadukan espresso, chocolate ganache, dan gula aren yang kami sediakan," kata Catherine Halim, Co-founder dan Managing Partner KISAKU, seperti yang disampaikan pada konferensi pers, (26/8) lalu.

3 Resep Kopi Kekinian yang Bisa Kamu Buat di RumahDok. Kisaku

KISAKU ingin membantu tiap pelanggan mendapatkan pengalaman minum kopi yang sempurna, tanpa harus keluar rumah. Oleh karena itu KISAKU berkolaborasi dengan Bodum, sebuah merek peralatan rumah tangga internasional dari Denmark yang menyediakan barang pecah belah untuk menemanimu minum kopi. Dari sinilah hadir KISAKU x Bodum Home Kit.

Dalam kolaborasi inovatif ini, penikmat kopi bisa membeli KISAKU x Bodum Home Kit di ketiga gerai KISAKU (Laksana, Revenue Tower, dan Pasaraya) serta platform penjualan daring (Tokopedia dan Shopee). Tidak hanya mendapatkan DIY Kit dan buku resep KISAKU, paket ini juga mencakup satu buah Bodum Assam Glass berukuran 250 ml.

Gelas yang terbuat dari bahan borosilicate glass ini tidak hanya terlihat estetis, tapi juga mampu menjaga suhu panas atau suhu dingin dari tiap minuman. Memiliki double wall, teknologi yang diaplikasikan Bodum tersebut juga akan mengurangi resiko terjadinya pelepuhan ujung jari saat menyentuh gelas berisi minuman panas.

Sementara penggemar minuman dingin, tidak perlu lagi menyediakan alas gelas untuk menghindari pengembunan yang bisa merusak lapisan meja. Memiliki harga Rp349.000, KISAKU x Bodum Home Kit diharapkan bisa membuat pengalaman minum kopi setiap orang semakin menyenangkan, dengan tetap #dirumahaja.

Siap ngopi di rumah, Bela?

Baca Juga: Menggoda Lidah, Ini Resep Ramen Khas Korea yang Mudah Dibuat

Baca Juga: Resep Membuat Donat yang Empuk dan Mengembang

Baca Juga: Bisa Turunkan Berat Badan, Ini Resep Kimchi Super Lezat