Sama seperti orang Indonesia, orang Korea juga suka dengan ramyeon atau mi instan. Bahkan mi instan adalah makanan pokok di Korea. Kamu mungkin pernah melihat idol favoritmu makan ramen instan yang enak.

Tak jarang mereka membuat ramnyeon a la mereka sendiri yang unik hingga enak. Melihatnya membuat kita ingin membeli mi dan mencobanya langsung. Penasaran apa saja resep dan siapa koki di baliknya? Langsung saja scroll ke bawah, ya!

1. Chenle NCT – Secret Ramyeon Recipe

https://www.youtube.com/embed/nwatihqiVB8

Resep ramyeon Chenle sangat cocok untuk kamu yang menyukai Chinese Food! Untuk membuat menu spesial ini, Chenle pertama memasak tomat cincang dalam air mendidih. Lalu hancurkan tomat sampai membentuk kaldu yang lebih beraroma.

Dia kemudian menambahkan satu sendok makan besar Lao Gan Ma, minyak cabai pedas khas Tiongkok. Untuk minyak, Chenle menggunakan Kang Shi Fu Ramyeon kuah. Dia turut menambahkan mi, sayuran kering, dan paket bumbu ke dalam air mendidih. Chenle memasak mie dalam kaldu sampai hampir matang, lalu mengaduknya dengan telur orak-arik. Mi sudah jadi dan siap disantap!

2. MAMAMOO Hwasa – Jjapaghetti truffle oil

https://www.youtube.com/embed/K6vCXCfMuiY

Hwasa menggunakan Jjapaghetti untuk resep ramyeonnya! Pertama, sang idol ini melemparkan sayuran kering dan ramyeon ke dalam air mendidih, membiarkannya hingga mi terpisah. Dia kemudian menambahkan paket bumbu yang sudah tersedia dan memasak sampai kaldu berkurang menjadi saus kental yang melapisi mi.

Kemudian, Hwasa menambahkan minyak truffle dalam jumlah banyak, untuk membuat hidangan mengilat dan aromatik, lalu menaruhnya ke dalam mangkuk. Sungguh sentuhan yang mewah untuk mi instan!

3. Mark GOT7 – Ramyeon Tteokbokki

https://www.youtube.com/embed/mxVJUOcxXG8

Tak jauh beda dengan membuat mi instan atau ramyeon biasanya, satu hal yang istimewa dari ramyeon khas Mark GOT7 adalah topping-nya. Mark menggunakan mi cup (biasanya Ramen Spaghetti Ottogi, tapi ramyeon apa pun boleh!) dan kue beras (tteokbokki) instan untuk resepnya.

Dia pertama kali memasaknya seperti yang diinstruksikan dalam kemasan. Setelah keduanya matang, Mark menggabungkan mie dan tteokbokki, serta mencampurkan saus atau bumbunya serta diaduk hingga yang tercampur rata.

Setelah itu, Mark menambahkan sosis mini dan keju dalam jumlah banyak ke atasnya! Masukkan ke microwave sebentar, atau sampai keju meleleh sepenuhnya, dan ramyeon tteokbokki siap untuk dimakan! Sederhana dan siap mengisi perutmu!

4. SEVENTEEN – Samghetti

https://www.youtube.com/embed/EJqNeV3XdIc

Siapa penggemar makanan pedas? Resep ramyeon SEVENTEEN cocok untuk kamu yang tak bisa makan tanpa rasa pedas atau kamu penggemar pedas! Resep unik satu ini menggunakan dua mi instan, Samyang Chicken Fire Noodles dan Jjapaghetti.

Pertama, potong spam tipis-tipis, ini bisa diganti dengan daging lainnya, seperti sosis. Kemudian, sisihkan saus yang terdapat dalam kemasan dari ramyeon tersebut. Masukkan 1/2 dari kedua saus ke dalam mangkuk dan aduk. Bagi yang suka makanan ekstra pedas, kamu bisa menambahkan irisan paprika atau cabai!

Dalam panci, masak irisan spam dengan irisan bawang putih. Setelah itu, kamu bisa memasak mie dalam air mendidih. Setelah matang, tambahkan saus, spam, dan bawang putih. Kamu juga bisa menambahkan keju di atasnya! Jadi mau coba, Bela?

5. GOT7 Youngjae – Ramyeon saus kuning telur

https://www.youtube.com/embed/H5hdxQ8ykVk

Resep Youngjae jauh lebih mudah daripada resep Mark tetapi sama beraromanya! Mulailah dengan memasak mi dalam air mendidih. Kemudian, dalam mangkuk terpisah, orak-arik telur. Youngjae hanya menggunakan satu, tapi kamu bisa melakukan dua!

Setelah mi matang, masukkan saus dan sayuran kering (kamu bisa menggunakan mi instan pedas apa saja untuk resep ini!). Masukkan mi ke dalam mangkuk setelah selesai dimasak. Youngjae menggunakan kuning telur sebagai saus, yang merupakan cara baru dan menarik untuk makan ramyeon! Penasaran mencobanya, Bela?

6. Seunghoon WINNER – Best Ramyeon

https://www.youtube.com/embed/wabZJiBa2Xs

Resep ramen Seunghoon menjadi viral di Korea Selatan, dengan banyak orang setuju bahwa ini adalah salah satu resep ramyeon idol terbaik! Pertama, oleskan banyak minyak pada wajan dan goreng daun bawang dan setengah sendok bawang putih yang dihancurkan.

Kemudian, tambahkan bubuk ramyeon instan ke dalam panci. Namun, jangan gunakan semuanya! Seunghoon mengatakan untuk hanya menggunakan 60% atau 70% saja. Saat menggoreng, kamu bisa sambil merebus ramyeonmu juga.

Pastikan mi tidak terlalu matang! Setelah selesai memasak mi, pindahkan mi ke panci. Kemudian, masukkan daun bawang, bawang putih yang dihancurkan, campuran bubuk saus ke dalam mi dan tambahkan setengah sendok atau satu sendok kecap dan sedikit minyak wijen.

Tumis mi, kemudian, buat lubang kecil di tengah mie dan tambahkan telur. Tutup panci tersebut dengan penutup dan biarkan telur matang. Setelah itu, ramyeon siap untuk dimakan!

Resep ramyeon unik a la K-pop idol mana yang akan kamu coba? Beritahu Popbela di kolom komentar di bawah, ya!

Baca Juga: Resep Ramyun bumbu Gochujang, Cocok dimakan ketika Nonton Drakor

Baca Juga: 5 Tips Mudah Bikin Tori Paitan Ramen a la Marugame Udon, Super Enak!

Baca Juga: Resep Okonomiyaki, Hidangan Gurih Khas Jepang