10 Makanan Khas Tahun Baru yang Dipercaya Bawa Keberuntungan

Dari sayuran, ikan, hingga buah

10 Makanan Khas Tahun Baru yang Dipercaya Bawa Keberuntungan

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Tahun baru identik dengan semangat baru, awal baru, dan harapan serta tujuan baru. Tentunya berharap akan keberuntungan yang selalu menyertai. Di beberapa negara ada tradisi tersendiri yang dipercaya membawa keberuntungan.

Salah satunya adalah menyediakan beragam makanan yang diyakini dapat membawa keberuntungan. Ini bahkan terjadi di Barat maupun Timur. Seperti contohnya mi yang diibaratkan memberi panjang umur hingga ikan yang melambangkan kelimpahan.

Nah, berikut ada 10 makanan khas tahun baru yang dipercaya bawa keberuntungan.

1. Sayuran hijau

Warna hijau merupakan simbol keberuntungan. Beberapa benda seperti semanggi berdaun empat (clovers), uang kertas dolar, batu giok dan lambang keberuntungan lainnya di seluruh dunia sebagain besar memiliki warna hijau.

Dengan sepiring sayuran hijau di hari pertama tahun yang baru dipercaya akan memberimu awalan yang baik dan keberuntungan sepanjang tahun sekaligus memulai tahun dengan makanan sehat. Beberapa sayuran yang seringkali disajikan, yaitu kubis brussels, kacang polong, kale, dan kangkung.

2. Mi

Mi sangat populer di Asia dan memiliki banyak makna. Makan mi di hari ulang tahun atau tahun baru, dipercaya dapat membuat panjang umur. Tapi, syaratnya adalah jangan memotong mi tersebut tapi masukan utuh ke dalam mulut, kunyah dan telan.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here