Semakin hari kreativitas menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Tak terkecuali bagi mereka yang terjun kedua bisnis, baik itu bisnis makanan, maupun bisnis lainnya. Khususnya untuk yang berbisnis makanan karena belakangan ini tren kuliner semakin ramai diperbincangkan.

Maka dari itu, para pengusaha harus berlomba-lomba menciptakan dan berinovasi dengan menu-menu yang dapat menarik perhatian para kostumer. Kali ini datang dari makanan khas Jepang, yaitu Sushi. 

Sushi sendiri adalah makanan yang terdiri dari rumput laut, nasi, ikan ataupun daging, sayur, serta diberi tambahan bumbu seperti, shoyu, bubuk cabai, wasabi, dan lain sebagainya. Biasanya sushi berbentuk gulungan atau roll.

Bosan dengan bentuk sushi yang digulung, di bawah ini ada beberapa inovasi bentuk-bentuk sushi yang unik, lho Bela. Penasaran? Yuk simak.

1. Taco Sushi

Nggak Hanya Berbentuk Roll! 5 Sushi ini Punya Variasi yang UnikPopbela.com/Nabila Damaan

Perpaduan dua negara Meksiko dan Jepang yang satu ini bisa kamu dapatkan di salah satu gerai makanan khas Jepang, Sushi Groove. Taco Sushi ini sebenarnya adalah sushi pada umumnya, tetapi memiliki sentuhan bentuk makanan Meksiko, yaitu taco. 

Jika taco pada umumnya dibungkus dengan menggunakan kulit totilla, pada Taco Sushi ini menggunakan nori atau rumput laut yang digoreng sehingga menciptakan nori yang renyah. Sushi Groove menyediakan tujuh menu Taco Sushi, dengan kisaran harga dari Rp28.000 - Rp38.000, lho. Unik banget, ya Bela?

2. Donat Sushi

Nggak Hanya Berbentuk Roll! 5 Sushi ini Punya Variasi yang Unikqraved.co

Selain Taco Sushi, restoran Sushi Groove lebih dulu menciptakan inovasi bentuk sushi yang unik, yaitu dalam bentuk donat. Nasi akan dibuat bulat dengan memberikan sedikit 'bolong' di tengah, lalu nasi tersebut dibukus dengan berbagai topping, seperi ikan salmon, daging, hingga sayur-sayuran. 

3. Pizza Sushi

Nggak Hanya Berbentuk Roll! 5 Sushi ini Punya Variasi yang Unikcloudfront.net

Kali ini perpaduan antara negara Italia dengan Jepang sehingga menghasilkan sushi dalam bentuk yang unik, yaitu dalam bentuk pizza sushi. Restoran sushi di Atlanta, Georgia bernama Poke Burri lah yang membuat inovasi pizza sushi ini.

Meskipun menyerupai pizza, tetapi bahan-bahan yang digunakan sama seperti sushi pada umumnya, kok. Hanya tampilannya saja yang dibuat seperti pizza. Pizza sushi ini berbentuk potongan segitiga dengan isian sushi yang dijadikan topping sehingga mirip pizza, deh. 

4. Piramida Sushi

Nggak Hanya Berbentuk Roll! 5 Sushi ini Punya Variasi yang Unikawsimages.com

Restoran sushi asal Georgia, Amerika Serikat bernama Budhi's Sushi ini juga punya menu sushi dengan bentuk yang unik, nih. Budhi's Sushi menawarkan tumpukan nasi, salmon, tuna, yellow tail, alpukat, nasi, dan tobiko dalam bentuk Ocean Pyramid. Yap! berbentuk piramida. Unik, ya?

5. Croissant Sushi

Nggak Hanya Berbentuk Roll! 5 Sushi ini Punya Variasi yang Unikfoodora.ca

Nggak mau kalah, restoran asal California bernama Mr Holmes Bakehouse ini juga memilki kreasi bentuk sushi yang unik yang diberi nama California Croissant. Menu yang satu ini bukan sushi yang dibentuk seperti croissant melainkan justru croissant yang diberi isian sushi. Cita rasa lembut dan guruh dari croissant berpadu dengan nikmatnya sushi.

Itulah 5 sushi yang disajikan dalam bentuk yang unik-unik. Menurut kamu mana bentuk sushi paling unik?

Baca Juga: Menggiurkan, Sushi Groove Sajikan 40 Menu Baru Kuliner Khas Jepang